HETANEWS.COM

Mantan Bintang Charmed Ungkap Pengalaman Sakit Covid-19

Alyssa Milano. Foto: Matt Sayles / Invision/Associated Press

Jakarta, hetanews.com - Mantan bintang serial Charmed, Alyssa Milano mengungkapkan pengalamannya menghadapi penyakit Covid-19. Ia menyebut pengalaman sakit tersebut amat "mengerikan".

Dalam sebuah unggahan pada Kamis (6/8), Milano mengaku bahwa dirinya positif memiliki antibodi yang berarti terinfeksi virus corona, setelah tiga kali tes yang sebelumnya menunjukkan negatif.

Milano menjelaskan dia sempat sakit selama dua pekan. Dia menulis bahwa "semuanya sakit", dia juga mengaku mengalami kehilangan kemampuan mencium, sulit bernapas, dan "tak bisa mencerna makanan".

"Saya pada dasarnya memiliki semua gejala Covid," kata Milano dalam unggahan tersebut bersama sebuah foto yang menunjukkan dirinya mengenakan masker oksigen.

"Pada akhir Maret lalu saya menjalani dua kali tes Covid-19 dan keduanya negatif. Saya juga menjalani tes antibodi Covid-19 (tes tusuk jari) setelah merasa sedikit membaik. NEGATIF,"

Ia kemudian menyebut selama empat bulan terakhir mengalami sejumlah gejala tersisa, seperti vertigo, gangguan pada lambung, menstruasi yang tak teratur, jantung berdebar, sesak napas, dan kelelahan.

Setelah menjalani berbagai sakit itu, ia kemudian mengecek kembali antibodi dalam tubuhnya yang kemudian menunjukkan positif.

"Saya kena Covid-19. Saya hanya ingin kalian sadar bahwa sistem pengujian kita cacat dan kita tidak tahu angka sebenarnya," kata Milano.

"Saya juga ingin kalian tahu, penyakit ini bukan hoaks. Saya kira saya sedang sekarat. Rasanya seperti tengah sekarat," lanjutnya.

Pemeran karakter utama dalam Charmed, Phoebe Halliwell, tersebut kemudian menyebut ia akan mendonorkan plasma darahnya dengan harapan bisa menyelamatkan penderita Covid-19 lainnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk "menjaga diri sendiri. Tolong sering cuci tangan dan mengenakan masker serta jaga jarak," Alyssa Milano pertama kali dikenal usai membintangi serial Who's the Boss? dari 1984 hingga 1992.

Ia kemudian membintangi sejumlah serial hit lainnya seperti Melrose Place dan Charmed yang juga sempat tayang di Indonesia pada peralihan milenium lalu. Charmed merupakan serial drama fantasi yang mengisahkan trio bersaudari yang dikenal dengan The Charmed Ones dan dianggap sebagai penyihir baik paling kuat sepanjang masa.

Ketiganya menggabungkan kekuatan mereka menjadi 'Power of Three' untuk melindungi kehidupan manusia dari gangguan makhluk jahat seperti iblis dan penyihir hitam. Sementara itu, kasus Covid-19 di dunia masih terus bertambah.

Hingga Kamis (6/8), kasus Covid-19 telah mencapai 18,9 juta kasus dari seluruh dunia dengan angka kematian mencapai 711,2 ribu dan sebanyak 12,1 juta orang telah pulih.

Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia jauh menyalip China yang menjadi titik awal pandemi dengan 4,9 juta kasus dengan 161 ribu kematian dan 2,5 juta orang telah pulih.

Sumber: cnnindonesia.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!