Siantar, hetanews.com – Miliki sabu sebanyak 20,36 gram, seorang pria, bernama Ridwan Damanik alias Bulat, berhasil dilumpuhkan personil Sat Narkoba Polres Siantar, dari Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (6/8/2020).

Ridwan Manik harus merasakan sakitnya timah panas yang mendarat di betisnya.

Karena saat melakukan pencarian terhadap bandar narkoba, berinisial AB, Ridwan sempat memukul personil Sat Narkoba dan berusaha melarikan diri.

Hal itu dibenarkan Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga yang memimpin langsung penangkapan tersebut.

Dikatakan, sebelum melakukan penangkapan, mereka mendapat informasi, bahwa ada seorang pria sedang membawa narkoba jenis sabu, di Jalan Langkat.

"Saat itu kita langsung melakukan penyelidikan, dan sesampainya di TKP, kita melihat target dan sesuai dengan ciri-cirinya yang diinformasikan dan saat itu berdiri di pinggir jalan. Seketika, kita melakukan penangkapan terhadap tersangka," terang AKP David Sinaga, saat berada di depan ruangannya.

Pada saat dilakukan penggeledahan, personil menemukan 1 buah gulungan lakban berisi 7 paket narkotika diduga jenis sabu, 1 unit Hp, dan 1 buah dompet warna hitam berisi uang Rp 162 ribu.

"Tersangka ini juga mengakui kepada kita, kalau dirinya membawa narkotika jenis sabu dengan berat bruto 20,36 gram, dan tersangka ini mendapatkan sabu itu dari temannya, berinisial AB," ungkapnya.

Dan saat kita melakukan pencarian terhadap AB, tiba-tiba tersangka ini, memukul anggota saya dan berusaha melarikan diri. Dengan sigap kita, melakukan tindakan tegas dan terukur, dengan menembak dibagian betis pelaku, ungkap AKP David.

Sedangkan untuk AB sendiri, hingga sekarang masih dalam pencarian petugas, akhirnya.