HETANEWS.COM

Bangunan Temboknya Diprotes Warga, Mayor SM Saragih Merasa Tidak Bersalah

Foto :Terlihat saat warga melakukan protes karena bangunan tembok yang sangat mengganggu. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Terkait bangunan tembok yang diprotes warga, di Jalan Batu Permata Empat, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, pada Rabu (5/8/2020) lalu, ditanggapi Mayor SM Saragih selaku pemilik bangunan.

Dikatakannya, kalau tembok yang didirikannya itu, masih berada di atas tanahnya.

"Saya tidak ada menyerobot tanah disitu, tembok itu saya bangun di tanah saya, kok saya dibilang menyerobot,"ucap Mayor SM Saragih, yang berdinas di Kodam 1 Bukit Barisan, pada Kamis (6/8/2020) sore, sekira pukul 15.30 WIB.

Bahkan dirinya mengklaim kalau tanah yang dibangun tembok tersebut, lengkap dengan sertifikat sah.

"Sertifikat juga ada, buat di koran nanti gitu, jangan dibangunkan orang itu macan," akhirnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, warga sekitar Jalan Batu Permata Empat, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, melakukan protes kepada seorang oknum TNI, berpangkat Mayor.

Baca juga: Warga Batu Permata Protes Bangunan Tembok Milik Seorang Oknum TNI Berpangkat Mayor

Alasan warga, karena  bangunan tembok itu, mempersempit akses jalan warga.

Dak aksi protes yang dilakukan warga itu, bukan hanya sekali ini saja, tapi sudah dari tahun 2012 lalu.

"Bagaimana kami tidak protes, tembok yang dibangunnya (Mayor SM Saragih) telah memakan akses jalan ke rumah warga, karena di bagian belakang, ada sekitar dua puluh rumah," terang Jamudin, saat ditemui wartawan, di Jalan Batu Permata Empat, Rabu (5/8/2020) kemarin.

Bahkan mereka juga mengeluhkan dengan sikap Mayor Saragih, yang tidak ‘memperbolehkan’ warga untuk menikmati air pam, dikarenakan sang pemilik rumah tidak memperbolehkan akses air masuk ke area tersebut.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!