HETANEWS.COM

Harianto Sinaga: Rebranding Toba Harus Untungkan Warga Parapat

Simalungun, Hetanews.com - Rebranding Toba pastinya akan berdampak langsung kepada masyarakat sekitar, seperti polusi debu selama proses kontruksi sampai keresahan sejumlah pedagang yang akan tergusur, proses ganti rugi, dan lain sebagainya.

Harianto Sinaga mengatakan tidak ada kata ganti rugi yang ada itu dampak sosial, kalau dalam istilah pembangunan sekarang dalam istilah percepatan Danau Toba, karena saat ini Danau Toba adalah superperioritas.

Baca juga: PUPR pimpin megaproyek rebranding toba

“Berdasarkan Peraturan Presiden No 62 Tahun 2018 akan diberikan dampak sosial kepada masyarakat, apakah tanahnya yang akan terkena, akan dihitung bangunan yang ada diatas tanahnya itu dan akan dilakukan untuk pembayaran tanah yang terdampak,”ungkapnya.

Masih kata dia, dengan adanya dampak sosial tersebut, masyarakat tidak akan dirugikan tetapi diuntungkan dan kedepannya mereka juga akan mendapatkan manfaat yang lebih dimana turis lokal ataupun mancanegara akan datang ke sana.

Penulis: juindra. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!