HETANEWS.COM

JR Saragih Tandatangani Rebranding Toba, Selipkan Satu Syarat

Foto : Design gapura dari arah medan

Simalungun, Hetanews.com - Bupati Simalungun JR Saragih di bulan November 2019 akhirnya menandatangani rebranding toba dengan melakukan pertemuan di Hotel Niagara dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

Hal disampaikan tokoh masyarakat,Harianto Sinaga, dikatakannya penandatanganan tersebut diselipkan syarat agar rebranding toba dikerjakan.(Kamis, 6/8/2020)

Baca juga: JR sempat enggan dukung project rebranding toba

“ Nama pelabuhan harus ada memakai nama Rondahaim Saragih,” ungkapnya.

Hal itu diketahui oleh Harianto setelah membaca nomenklatur nama yang di usulkan oleh Bupati Simalungun.

Baca juga: Kementrian PUPR pimpin proyek rebranding toba

Harianto pun mempertanyakan siapa Rondahaim Saragih, sebab yang ditahu dia pahlawan kemerdekaan di Parapat adalah Anggarajin Sinaga.

“ Kalaupun dibuat nama pahlawan untuk pelabuhan, seharusnya nama Anggarajin Sinaga yang berhak, sebab yang lebih dikenal adalah Anggarajin.” katanya sembari mengatakan bisa saja diganti nama tersebut jadi Rondahaim Sinaga tetapi masyarakat tidak sor lagi dan bisa jadi akan timbul gejolak baru dan masyarakat menolak rebranding ini.

Baca juga: Ini prioritas utama rebranding toba

Penulis: juindra. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan