HETANEWS.COM

Tabrak Fortuner, Supir Truk Fuso Bawa Muatan Lebih Diadili  

Jaksa Barry, membacakan surat dakwaan disidang online PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Terdakwa Ibnu Hazar (42), warga Dusun II Bangun Sari, Desa Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, didakwa membawa muatan lebih, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Perkaranya disidangkan, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (6/8/2020).

Dalam perkara ini, terdakwa tidak ditahan dan membenarkan dakwaan jaksa, Barry Sugiarto SH. Terdakwa dijerat, dengan pasal 311 (4) atau pasal 310 (2) UU No 22/2009 tentang lintas dan angkutan jalan.

Kecelakaan tersebut, terjadi pada Selasa, 30 Juli 2020, di jalan umum Tanah Jawa-Hatonduhan. Karena tidak dapat mendaki jalan menanjak, Truk Fuso  D 9362 AB yang dikendarai terdakwa, mundur dan menabrak Toyota Fortuner BK 1508 TZ yang dikendarai Marsintauli Nainggolan dan membawa seorang penumpang, Marissa Nainggolan.

Terdakwa membawa muatan sawit berisi 2,8 ton yang melebihi kapasitas.

Akibatnya, saksi korban Marissa Nainggolan mengalami luka pada lutut dan harus dirawat di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Surat dakwaan jaksa tersebut dibenarkan terdakwa dan tidak mengajukan eksepsi.

Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, ketua majelis hakim, A Hadi Nasution SH, dibantu panitera, Dedy Antony Tambunan SH, menunda persidangan hingga Kamis mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan