HETANEWS.COM

Sat Lantas Polres Siantar Tindak 332 Pelanggar Selama Operasi Patuh Toba

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Muhammad Hasan. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Operasi Patuh Toba yang digelar serentak di Indonesia dalam dua pekan lamanya, telah resmi berakhir, pada Rabu, 5 Agustus 2020, lalu.

Dan untuk Kota Siantar, ada sebanyak 332 pelanggaran yang ditindak, baik pengendara roda dua mapun roda empat.

Dari 332 pelanggaran tersebut, Sat Lantas Polres Siantar, mengeluarkan 245 unit tilang, serta 87 teguran.

Dan angka kecelakaan lalu lintas, juga mengalami peningkatan. Sedangkan untuk korban luka-luka dan meninggal dunia, mengalami penurunan.

Hal itu dijelaskan Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Muhammad Hasan, ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (6/8/2020), sekira pukul 14.30 WIB, di ruang kerjanya.

Kata Kasat, pelanggaran lalu lintas, tidak bisa dibandingkan dengan pelaksanaan Operasi Patuh Toba Tahun 2019, lalu.

"Karena kan Operasi Patuh Toba 2020 ini, memprioritaskan pengemudi kendaraan yang menerobos lampu merah, kemudian mobil bus angkutan menaikkan penumpang di atas kap, dan melawan arus," terang Kasat Lantas.

Baca juga: Operasi Patuh Toba Mulai 23 Juli Hingga 5 Agustus 2020, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Siantar

Lanjutnya, sebenarnya ada delapan prioritas pelanggaran, tapi kebanyakan pada saat Operasi Toba, kita melakukan penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan kenalpot blong, dan melawan arus lalu lintas. Dan untuk pelanggaran sendiri, kebanyakan dilakukan oleh usia remaja, katanya.

Untuk itu, AKP Muhammad Hasan, menghimbau masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Dan jangan lagi ada kendaraan memakai knalpot blong karena mengganggu kenyamanan orang lain, dan jangan ada lagi balapan di jalan raya," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!