HETANEWS.COM

Sebulan Perwa Terbit, Sebagian Besar Masyarakat Belum Mengetahui

Ilustrasi : Masyarakat sedang berkomunikasi dengan Walikota Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com - Pentingnya sinergitas dalam penyampaian informasi ataupun sosialisasi menjadi bagian yang tidak terpisahkan agar masyarakat mengetahui hak, kewajiban, dan sanksi yang diberikan bila tidak mematuhi protokoler kesehatan.

Sudah Hampir sebulan sejak (9/7/2020) Perwa di buat namun hingga sampai saat ini Kamis, (6/8/2020) masyarakat belum juga mengetahui. Minimnya sosialisasi Perwa tersebut di tengah masyarakat menjadi satu alasan banyaknya yang tidak mematuhi protokoler kesehatan.

Pantauan hetanews terhadap titik-titik atau objek keramaian di Kota Pematangsiantar masih minim penerapan protokoler kesehatan.

Baca juga: Pemko Pematangsiantar Sudah Siapkan Perwa Covid19, Libatkan TNI-Polri

Menurut salah seorang pengunjung di pusat perbelanjaan, Gres P belum mengetahui adanya Perwa tersebut.

“Belum tahu bang ada Perwa itu, sanksi-sanksinya juga gak tahu bang,” ungkapnya kepada hetanews  (6/8/2020) di pusat pasar horas.

Ia menyebutkan setuju bila adanya sanksi terhadap pelanggaran protokoler kesehatan.

“Setuju bang bila diberikan sanksi terhadap pelanggar protokoler kesehatan. Tapi kan bang, perlunya di sosialisasikan kepada masyarakat supaya mengetahui Perwa tersebut. Ini gak ada, jadi gak tahu lah,” ungkapnya.

Baca juga: Positif Terkonfirmasi covid19 ada 112 orang

Hal senada di sampaikan salah seorang pedagang pasar horas yang mengaku br Gultom kalau dia belum mengetahui ada perwa tersebut.

"Saya belum tau sama sekali soal Peraturan itu. Kalau pun ada ia bagus namun kita blm pernah dengar," katanya.

Dalam Peraturan Walikota (Perwa) tersebut mengatur bahwa setiap objek keramaian seperti di pusat perbelanjaan, fasilitas umum, pasar rakyat dan sejenisnya, hotel atau penginapan, rumah makan atau restoran, cafe, sarana dan kegiatan olahraga, moda transportasi, stasiun atau terminal, lokasi rekreasi, jasa ekonomi kreatif, jasa penyelenggara event, pembelajaran di sekolah, perkantoran atau perusahaan, kegiatan konstruksi, area publik, agar mematuhi protokoler kesehatan.

Penulis: leonardo. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan