HETANEWS.COM

Man City Vs Real Madrid, Los Blancos Merasa Untung Tanpa Penonton

Thibaut Courtois bersama Sergio Ramos dan Casemiro saat merayakan kemenangan atas Barcelona pada laga El Clasico, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Foto: AFP/GABRIEL BOUYS

Hetanews.com - Gelandang Real Madrid, Casemiro, menilai timnya sedikit diuntungkan karena  laga melawan Manchester City digelar tanpa penonton. Man City vs Real Madrid merupakan salah satu laga leg kedua 16 besar Liga Champions musim ini yang belum selesai.

Laga Man City vs Real Madrid akan dihelat di Stadion Etihad, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu dini hari WIB. Real Madrid harus menang dengan selisih minimal dua gol untuk bisa lolos ke perempat final.

Hal itu tidak lepas dari kekalahan 1-2 yang didapat Real Madrid pada leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu. Meski mengakui laga leg kedua akan sulit, Casemiro menilai Real Madrid sedikit diuntungkan karena pertandingan digelar tanpa penonton.

"Pertandingan tanpa penonton tentu akan berbeda. Man City tidak akan mendapat dukungan dari fans dan mungkin itu akan menguntungkan kami," kata Casemiro dikutip dari situs Marca, Rabu (5/8/2020).

"Laga nanti akan menarik dan tentu saja sulit untuk kedua tim. Meski tanpa penonton, pelatih dan pemain Man City tetap sama. Mereka adalah tim kuat," ujar Casemiro.

"Namun, kami adalah Real Madrid dan tahu peluang untuk lolos masih sangat terbuka," ucap Casemiro.

Real Madrid tentu akan berharap dengan tuah pelatih Zinedine Zidane untuk bisa mengalahkan Man City dan lolos ke perempat final.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Zinedine Zidane tidak pernah tersingkir dari fase gugur Liga Champions. Prestasi itu ditulis Zidane pada periode pertamanya menangani Real Madrid, yakni Januari 2016 sampai Mei 2018.

Dalam periode tersebut, Zidane berhasil membawa Real Madrid meraih tiga gelar juara Liga Champions. Setelah ditinggal Zidane pada akhir musim 2017-2018, Real Madrid gagal melanjutkan prestasi tersebut.

Di bawah asuhan Santiago Solari, Real Madrid musim lalu tersingkir di 16 besar Liga Champions seusai kalah agregat 3-5 dari Ajax Amsterdam.

Peluang Real Madrid untuk lolos ke perempat final Liga Champions musim ini sangat terbuka karena tren performa tim sedang menanjak. Real Madrid dalam 11 laga terakhir Liga Spanyol tidak terkalahkan dengan rincian meraih 10 kemenangan dan sekali imbang.

Konsistensi itu sekaligus membuat Real Madrid mengubur mimpi rival abadinya, Barcelona, mempertahankan gelar Liga Spanyol. Di sisi lain, kondisi Man City sedang tidak stabil seusai gagal mempertahankan gelar juara Piala FA dan Liga Inggris musim ini.

Siapa pun di antara Man City atau Real Madrid yang lolos ke perempat final nantinya akan berhadapan dengan pemenang dari laga Napoli vs Barcelona.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!