HETANEWS.COM

Lionel Messi Puji Iker Casillas, Bilang Apa?

Iker Casillas. Foto: Getty Images/Laurence Griffiths

Jakarta, hetanews.com - Iker Casillas pensiun dari lapangan hijau. Para pemain top dunia, termasuk Lionel Messi ikut memujinya. Iker Casillas menderita serangan jantung di bulan April 2019 lalu, saat dirinya memperkuat klub asa Portugal, FC Porto. Perlahan-lahan, Casillas mundur dari skuad.

Hingga akhirnya baru-baru ini, mantan kiper Real Madrid itu menyatakan pensiun di usia 39 tahun. Dirinya sudah tidak sanggup bermain lagi. Iker Casillas menghabiskan sebagian besar kariernya di Real Madrid dan sudah jadi legenda di sana.

Dia mencatatkan 725 kali penampilan di semua kompetisi selama 16 musim berseragam Los Blancos, dari tahun 1999 sampai tahun 2015. Lima kali titel Laliga, tiga kali Liga Champions, dua kali Copa Del Rey, empat Piala Super Spanyol, dan sekali juara dunia antarklub pernah dipersembahkan Casillas kepada Real Madrid.

Sedangkan bersama Porto, Casillas memenangi sekali juara Liga Portugal dan dua kali Piala Super Portugal. Di level timnas Spanyol, dirinya adalah sang kapten. Iker Casillas merasakan dua kali Piala Eropa dan sekali Piala Dunia 2010.

Iker Casillas saat mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan
Foto: Getty Images/Jasper Juinen
Iker Casillas (kiri) dan Lionel Messi (kanan).
Foto: Getty Images/Denis Doyle

Sang rival, Lionel Messi yang berseragam Barcelona, menilai bahwa Iker Casillas adalah kiper terbaik di dunia yang pernah ada. Messi pun memujinya.

"Dia adalah kiper yang spektakuler dan sangat sulit saat berhadapan dengannya," ujar Messi seperti dilansir Metro.

"Tapi setelah semua ini, saya sangat senang bisa menjadi rivalnya," lanjutnya. Lionel Messi menutup dengan kalimat, Iker Casillas tak hanya terbaik di Laliga tapi di level timnas. Casillas adalah legenda yang punya deretan gelar bergengsi.

"Dia adalah ikon kiper dunia, tidak hanya di Spanyol," tutup Messi.

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!