HETANEWS.COM

Raja PS Janter Aruan Mohon Perlindungan Hukum Ke Kapoldasu

Raja PS Janter Aruan, selaku Ketua Kopdit CU Cinta Mulia, memohon perlindungan hukum, kepada Kapoldasu, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin SIK, MSI, melalui suratnya No: 076/DP/CU-CM/VIII/2020, tertanggal 6 Agustus 2020.

Siantar, hetanews.com - Raja PS Janter Aruan, selaku Ketua Kopdit CU Cinta Mulia, memohon perlindungan hukum, kepada Kapoldasu, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin SIK, MSI, melalui suratnya No: 076/DP/CU-CM/VIII/2020, tertanggal 6 Agustus 2020.

Perlindungan hukum tersebut, terkait dengan Laporan Polisi No.LP/1415/X/2028/SPKT III, tanggal 15 Oktober 2018.

Laporan tersebut sudah 2 tahun tidak jelas pengusutannya, sebab saksi pelapor, Janter Aruan, sudah diperiksa oleh penyidik.

Bukan hanya saksi pelapor, bahkan sekretaris dan bendahara Kopdit CU Cinta Mulia, juga sudah diperiksa pihak Auditor dan juga pengurus lama (ketua dan bendahara) dan bidang pengawasan Dinas Koperasi Propinsi Sumatera Utara, juga sudah dimintai keterangan.

Demikian dikatakan Janter Aruan, kepada hetanews, Rabu (5/8/2020) di Siantar.

Baca juga: Raja PS Janter Aruan Sebut Punya Alasan Kuat Sampaikan Pesan di WAG CU Cinta Mulia

"Adapun laporan yang kami buat, terkait dugaan penggelapan yang dilakukan Robinson Bakara,"kata Janter.

Sudah hampir 2 tahun, tidak ada kepastian hukum. Bahkan, kami sudah diperiksa dan dimintai keterangan. Tapi hingga saat ini, kami belum mengetahui perkembangannya dan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan) juga belum ada diberikan, sebut Janter.

Oleh sebab itu, Janter memohon perlindungan hukum agar segera ditindaklanjuti, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan prinsip-prinip penyelidikan/penyidikan yang profesional, prosedural, transparan, akuntabel dan efisien demi kepastian dan keadilan hukum.

"Kami masyarakat perlu kepastian hukum, mohon kepada Kapoldasu menindaklanjuti laporan tersebut,"harap Janter.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!