HETANEWS.COM

Ini Penjelasan Jubir GTTP terkait Perbedaan Hasil Swab Tes Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution

Medan, hetanews.com-  Di Media Sosial, beredar surat hasil swab tes covid-19 dari RS Murni Teguh milik Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. Dalam surat yang disebut jika Akhyar dinyatakan negatif covid-19 pada tanggal 31 Juli 2020. 

Akibatnya, terjadi perdebatan di masyarakat akibat munculnya surat itu.  Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19, Mardohar Tambunan kepada wartawan menjelaskan jika surat itu asli.

"Surat itu asli di keluarkan pihak Rumah Sakit Murni Teguh," tegasnya. 

Ia juga mengatakan, Walikota Medan pernah menjalani swab tes di rumah sakit Murni Teguh dan hasilnya negatif.  Selanjutnya sampel tersebut dikirim ke RSU USU,  karena hanya mereka yang memiliki alat yang lengkap. 

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini, kita juga akan memiliki alat tersebut," ujarnya. 

Ketika di tanya mengenai resmi atau tidaknya Laboratorium rumah sakit tersebut, Mardohar tidak mengetahuinya. 

"Siapapun yang memiliki alat swab tes, berhak mengeluarkan surat tersebut," jelasnya. 

Mengenai surat swab hasil positifnya, ia tidak memiliki surat tersebut. Suratnya hanya boleh di keluarkan oleh pihak rumah sakit.

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan