HETANEWS.COM

Sastra: Rp2,4 Triliun Dana APBD Simalungun, hanya 22 Persen untuk Belanja Barang dan Jasa

Ketua DPC Gerindra Simalungun, Sastra Joyo Sirait. (foto/juindra)

Simalungun, hetanews.com -  APBD Kabupaten Simalungun hampir Rp2,4 triliun, dimana belanja pegawai lebih besar, dibandingkan belanja barang dan jasa.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Simalungun, Sastra Joyo Sirait, saat acara puncak Idul Adha yang diadakan pasangan calon Bupati Simalungun, Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar, pada Senin (3/8/2020) lalu, di Nagori Dolok Malela, Kecamatan Dolok Malela, Kabupaten Simalungun.

"Dari 2.4 triliun dana APBD, 78 % digunakan untuk belanja pegawai/gaji pegawai dan 22 % belanja barang dan jasa, seperti infrastruktur dan lain sebagainya,"katanya.

Ditambahkannya, seharusnya belanja pegawai 55 % belanja pegawai dan 45 % belanja barang dan jasa.

Tidak hanya itu saja, Sastra juga menginginkan agar Kabupaten Simalungun dimekarkan agar semua wilayah tercover dan tidak seperti sekarang ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Simalungun, Mixnon Simamora, tidak bisa dikonfirmasi melalui seluler untuk dimintai tanggapan terkait dana infrastruktur yang hanya 22 % tersebut.

Penulis: juindra. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!