HETANEWS.COM

Keluarga Akhyar Nasution Negatif, Orang Terdekat akan Jalani Swab Tes Hari Ini

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (dua kiri) bersama istri saat menerima kedatangan PPDP dari KPU Medan, beberapa waktu lalu.

Medan, hetanews.com - Dua anak dan istri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution tidak ikut terpapar virus corona atau covid-19.

Berdasarkan hasil swab tes, keluarga orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan itu dinyatakan negatif covid-19.

"Keluarga sudah swab, hasilnya negatif, kita syukuri," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi, Rabu (5/8/2020).

Selain keluarga, orang terdekat Plt Wali Kota Medan disebut Edwin juga akan menjalani swab tes.

"Untuk nanti yang lain kita telusuri, kepada yang kontak erat kita akan swab hari ini, terutama kontak erat dengan pak wali, protokol, ajudan, humas," bebernya.

Seperti diketahui berdasarkan swab tes pada Senin 3 Agustus 2020 yang hasilnya keluar sehari setelahnya, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution dinyatakan positif terpapar virus corona alias covid-19.E

Edwin sendiri tidak mengetahui di mana Akhyar Nasution terpapar covid-19. Sebagai kepala daerah, kata dia, mobilitas Akhyar Nasution cukup tinggi sehingga rentan terpapar. 

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!