HETANEWS.COM

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Positif Covid-19, Balai Kota Tidak Ditutup

Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi

Medan, hetanews.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi, mengatakan Balai Kota Medan tidak otomatis di lock down atau tutup, meski Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dinyatakan positif covid-19.

"Tidak setiap apa ditutup (lock down) dilihat lokasi dan kontak erat, ditempat kegiatan yang terkonfirmasi," katanya kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Edwin mengatakan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution banyak melakukan kegiatan di luar kantor. Sehingga, penutupan belum akan dilakukan. Namun, ruang kerja Akhyar Nasution akan segera disterilisasi.

"Pak wali orang berkegiatan banyak, dengan kapasitas sebagai wali kota. Kemungkinan dengan situasi sekarang. Jadi ini supaya menjadi perhatian kita, ini menjadi resiko, kemungkinan resiko penularan, dengan peningkatan dan perluasan kasus, artinya sudah sangat beresiko disetiap kesempatan, sama seperti kita ini, harus menjaga protokol kesehatan ketat," pesannya.

Hal senada disampaikan Kabag Humas Setda Kota Medan, Arrahman Pane. Dia mengatakan aktivitas di Kantor Wali Kota Medan masih berjalan normal.

"Aktifitas masih normal. Belum tahu apakah ditutup," ujarnya.

Pane menyebut beberapa hari terakhir Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution tidak memiliki aktivitas di Balai Kota.

"Yang kontak erat dengan beliau paling Humas dan Protokol. Tentang apa agenda bapak di Jakarta, itu diluar ke dinasan, jadi kita gak tahu," ucap Pane. 

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan