HETANEWS.COM

Akhyar Dikabarkan Terpapar Covid-19, Dinkes Sumut: Belum Tentu

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Medan, hetanews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dikabarkan positif Covid-19 sepulang perjalanan dinas dari Jakarta. Dalam kabar yang beredar di grup WhatsApp wartawan, Akhyar Nasution disebutkan dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Medan sejak beberapa hari yang lalu.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Utara (Sumut), Alwi Mujahit menyebutkan kondisi kesehatan Akhyar menurun sepulang dari Jakarta. Karena drop, Akhyar dirawat di Rumah Sakit Royal Prima Medan.

"Pulang dari Jakarta dirawat, karena beliau nggak enak badan makanya dirawat," kata Alwi Mujahit, Rabu (5/8/2020).

Namun saat dikonfirmasi apakah Akhyar dirawat karena terpapar Covid-19, Alwi mengatakan hal tersebut belum dapat dipastikan. Karena, untuk memastikan hal itu tentunya harus melalui pemeriksaan laboratorium.

"Saya rasa belum (diperiksa), kan dari rumah sakit yang memeriksakannya," ujarnya.

Menurut Alwi, langkah perawatan yang diambil Akhyar sudah tepat karena memiliki kesadaran dan pemahaman yang baik tentang Covid-19. Saat itu, Akhyar memang mengeluhkan mengalami gejala demam yang bisa saja mengarah ke Covid-19.

"Jadi ketimbang ambil risiko, kan lebih bagus dia dirawat. Yang pasti itu bentuk kesadaran seorang pemimpin sehingga beliau yang merasa tak enak badan memutuskan (untuk) dirawat," kata Alwi.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!