HETANEWS.COM

Evaluasi Kompetisi Jabatan di Siantar Jadi Sorotan DPRD Kota Pematangsiantar

Foto : Ronald Tampubolon (05/08/2020)

Siantar, hetanews.com – Pasca beredarnya SE terkait Evaluasi Kompetisi Jabatan (Lelang Jabatan) yang di tandatangani Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, Ronald Tampubolon mengatakan akan menyurati KASN agar tidak dikeluarkan rekomendasi.

Wakil ketua DPRD kota Pematangsiantar Ronald Tampubolon mengatakan, kalau surat resmi ke lembaga DPRD Siantar belum ada. 

"Kalau surat itu sudah saya lihat, namun surat resmi nya belum ada sampai ke pada kita lembaga DPRD Siantar." ujarnya ke hetanews Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Pemko Dianggap Abai Pada PKPU No.5 2020

Masih dengan ketua DPC Hanura, beliau menjelaskan kalau nantinya Pemko Siantar ngotot melaksanakan lelang jabatan, DPRD langsung menyurati KASN dan juga Kemendagri.

"Kalau pun nantinya lelang jabatan itu dilaksanakan, kita pimpinan DPRD akan menyurati langsung Kemendagri dan KASN untuk tidak memberikan rekomendasi ke Pemko untuk tidak melakukan lelang jabatan." tegasnya.

Sebelumnya DPRD kota Pematangsiantar sudah mengeluarkan perda agar situasi menjelang pilkada dan rekomendasi terhadap 5 ASN yang belum di jalankan pemko dan meminta agar menjalankan hasil paripurna.

Baca juga: PJ Sekda Siantar Dianggap Berpolitik

"Kita kan sudah memperdakan agar tidak dilakukannya evaluasi jabatan dan kita juga sudah meminta kepada Pemko Siantar agar menjalankan hasil paripurna. Apabila tidak dilaksanakan, kita pimpinan DPRD akan menyurati KASN dan Mendagri agar itu di tunda dan tidak di berikan rekomendasi." terangnya.

Ronald Tampubolon menegaskan kalau tidak ada rekomendasi dari KASN untuk Pemko Siantar evaluasi/lelang jabatan itu tidak akan bisa di laksanakan Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah.

Penulis: leo. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!