HETANEWS.COM

Nyabu di Gubuk, M Rafii Warga Gunung Maligas Divonis 2 Tahun Penjara

Rafii divonis 2 tahun disidang online PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - M Rafii (25), warga Huta III Nagori Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, terbukti  membeli sabu untuk dihisap, di dalam gubuk.

Terdakwa divonis 2  tahun penjara oleh majelis hakim, pimpinan Roziyanti, disidang online PN Simalungun, Rabu (5/8/2020).

Hakim meringankan vonis tersebut dari tuntutan jaksa, Doniel Ferdinan yang sebelumnya menuntut pidana penjara selama 2,6 tahun. 

Rafii dinyatakan bersalah, melanggar pasal 127 (1) UU RI No 35/2009, tentang penyalahgunaan narkotika bagi diri sendiri.

Menurut hakim , terdakwa ditangkap Polsek Bangun, pada Jumat, 7 Pebruari 2020 lalu, pukul 16.00 WIB.

Terdakwa membeli sabu paket Rp100 ribu dari Rido (DPO) dan transaksi di jalan Parmonangan, dekat kebun sawit.

Usai menerima sabu, terdakwa menuju gubuk, di tangkahan batu Nagori Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas dan menggunakannya. Saat sedang menghisap sabu, ditangkap petugas dari Polsek Bangun.

Polisi menyita barang bukti 1 plastik klip kecil, berisikan sisa Narkotika jenis sabu, 1 buah kaca pirex berisikan sisa bakar Narkotika jenis sabu, 2 buah mancis, dan 1 buah sekop terbuat dari pipet.

Dalam persidangan, terdakwa didampingi pengacara prodeo yang ditunjuk hakim dari Posbakum PN Simalungun, Sarah Pulungan, diberi kesempatan selama 7 hari untuk menyatakan terima ataupun banding atas vonis tersebut. Demikian juga diberikan hak yang sama kepada jaksa, kata hakim.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!