HETANEWS.COM

Viral Video Warga di Pati 'Usir' Puting Beliung yang Hantam Pabrik Tapioka

Ilustrasi Dampak Puting Beliung

Jawa tengah, Hetanews.com - Angin puting beliung menerjang gudang penggilingan dan penjemuran tepung tapioka di Desa Sidomukti, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Dalam video yang beredar, nampak beberapa orang berusaha menyelamatkan tepung dan 'mengusir' angin itu.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (30/7). Salah satu warga bernama Edy Susanto bercerita, pada saat kejadian, sejumlah karyawan panik dan berusaha menyelamatkan tepung tapioka yang sedang dijemur dari terjangan angin puting beliung.

"Mereka (para karyawan) berusaha menyelamatkan tepung dengan memukul-mukul angin puting beliungnya," kata Edy kepada wartawan, Senin (3/8).

Lantara angin puting beliung yang menerjang tersebut kecil, para pekerja pun berani untuk lebih dekat. Edy mengatakan, aksi para pekerja itu pun kemudian di rekam dan kemudian viral di media sosial.

"Kemarin sempat di-upload salah satu karyawan pengeringan tepung tapioka dan viral di media sosial," ujarnya.

Video tersebut berdurasi 27 detik. Banyak warga yang kemudian memposting ulang video detik-detik terjangan angin puting beliung ke akun media sosial pribadinya.

Salah satunya di akun instagram @smart.gram yang mengunggah video tersebut pada Senin (3/8). Hingga Selasa (4/8) malam pukul 22.00 WIB, video tersebut sudah disukai 3938 warganet dan mendapatkan 86 komentar.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!