HETANEWS.COM

Jokowi: Pilkada 2020 Jangan Sampai Timbulkan Klaster Baru Corona

Rapat terbatas perdana Presiden Joko Widodo bersama menteri kabinet Indonesia Maju menggunakan pembatas dari kaca akrilik di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/8).

Jakarta, hetanews.com - Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas soal persiapan Pilkada 2020, Rabu (5/8). Dalam rapat tersebut, Jokowi menekankan pentingnya penyelenggaraan Pilkada 2020 yang aman COVID-19.

"Karena penyelenggaraan Pilkada ini diselenggarakan di tengah situasi pandemi yang kita harapkan tetap berjalan secara demokratis, luber, jurdil, dan paling penting tetap aman COVID-19," ujar Jokowi saat membuka rapat di Istana Merdeka.

Jokowi berpesan kepada menteri terkait, jangan sampai Pilkada Serentak 2020 justru memunculkan klaster baru corona. Sehingga protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan, baik kepada petugas, penyelenggara hingga pemilih.

"Penerapan protokol kesehatan harus betul-betul menjadi sebuah kebiasaan baru dalam setiap tahapan di pilkada, sehingga tidak nantinya menimbulkan klaster baru atau gelombang baru dari COVID-19 yang kontra-produktif," ujar dia.

Selain itu, Jokowi menekankan, meski digelar di tengah wabah corona, kualitas Pilkada 2020 juga harus terus dijaga. Ia mengatakan, aspek kesehatan dan kualitas pemilu harus dijaga secara seimbang.

"Sehingga ada dua hal yang jadi tekanan utama bahwa Pilkada 2020 ini harus semakin berkualitas dan juga aman COVID-19," tutup dia.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!