HETANEWS.COM

Sejumlah Psikolog Disiapkan Dampingi Korban Gilang Bungkus

Surabaya, hetanews.com - Sejumlah psikolog disiapkan untuk mendampingi korban fetish pocong bungkus jarik yang dilakukan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Gilang. Untuk itu, polisi meminta para korban tak takut melapor.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan selain memberikan pendampingan psikologi, pihaknya akan merahasiakan dan melindungi identitas korban.

"Pascapembukaan posko tentu ini dari tindak lanjut yang lalu, kita akan memberikan pelayanan dan perlindungan. Pertama berupa pemberian perlindungan kesaksian dan juga kita memberikan suatu kolaborasi dengan Ditreskrimum dan Ditreskrimsus untuk melibatkan psikolog yang ada di Polda Jatim," kata Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (5/8/2020).

"Ini wujud bagaimana memberikan pelayanan pada saksi dan juga korban khususnya. sehingga dalam aspek perlindungan dan kerahasiaan tetap terjaga," imbuhnya.Tak hanya itu, Truno menyebut upaya perlindungan korban Gilang bungkus dan menjaga kerahasiaan korban ini penting. Agar korban merasa aman sehingga kasusnya bisa segera diselesaikan.

Selain itu, Truno juga menggandeng para psikolog dari Unair. Sementara pihaknya hingga kini masih menunggu laporan sembari melakukan penyelidikan awal.

"Secara teknis dari penyidik kita melakukan identifikasi. Tapi kita melibatkan di Unair juga ada psikolog, di sini juga ada yang sifatnya konseling sehingga menimbulkan kenyamanan dan identitas dirahasiakan," pungkas Truno.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!