HETANEWS.COM

Edarkan 12 Paket Sabu, Gedek Dituntut 6 Tahun Penjara

Terdakwa disidang online PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - M Ivan Rivaldi als Gedek (22), warga Pondok Sejahtera, Nagori Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Simalungun, dituntut 6 tahun penjara, denda Rp1 milyar, subsider 6 bulan penjara.

Terdakwa dinyatakan jaksa, terbukti mengedarkan 12 paket sabu seberat 2,48 gram (bruto), dengan rincian 3 paket dalam plastik ukuran sedang dan 9 paket dalam plastik klip lainnya, serta 26 plastik klip kosong.

Jaksa Dedy Chandra Sihombing SH menyatakan, terdakwa telah terbukti melanggar pasal 114 (1) UU RI No 35/2009 tentang peredaran narkotika jenis sabu. Ancaman hukuman jaksa dibacakan dalam persidangan online PN Simalungun, Selasa (4/8/2020).

Selain barang bukti tersebut, anggota Satresnarkoba Polres Simalungun, juga menyita uang Rp150 ribu, hasil penjualan sabu dan dinyatakan dirampas untuk negara.

Menurut jaksa, penangkapan terdakwa berdasarkan keterangan Ary Cahyono Adi als Hary dan Rahmad Ridho yang lebih dulu diamankan petugas. Dari keduanya, petugas menyita kaca pirex bekas dibakar berisi sisa sabu, 2 platuk klip sisa sabu, kompeng, pipet 9 buah dan mancis.

Setelah diinterogasi, Hary dan Ridho mengaku, membeli sabu dari terdakwa Gedek, di Sinoang Bah Jambi, seharga Rp200 ribu untuk 2 paket.

Gedek didampingi pengacara Parlin SH dari Posbakum PN Simalungun, secara lisan minta keringanan hukuman dari hakim. "Saya mohon hukum saya seringan-ringannya, pak,"katanya, di sidang siang itu.

Untuk menentukan nasib Gedek, melalui putusan hakim, persidangan ditunda hingga Selasa (11/8/2020) mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!