HETANEWS.COM

Pembunuh Sadis Terimakasih Laia di Nias Selatan Divonis 20 Tahun Penjara

Ilustrasi Palu Hakim (Ari Saputra/detikcom)

Gunung Sitoli, hetanews.com - Terdakwa kasus pembunuhan Terimakasih Laia, Tolonasokhi Halawa, divonis 20 tahun penjara. Majelis hakim menyatakan Tolonasokhi terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana.

"Menyatakan terdakwa Tolonasokhi Halawa Alias Gamo tersebut di atas, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana sebagaimana dalam dakwaan alternatif pertama primer. Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 20 tahun," demikian vonis Tolonasokhi seperti dikutip dari putusan PN Gunung Sitoli, Selasa (4/8/2020).

Vonis tersebut diketuk oleh majelis hakim yang diketuai oleh Taufiq Noor Hayat serta hakim anggota Achmadsyah Ade Mury dan Muhammad Yusup Sembiring. Majelis hakim menyatakan Tolonasokhi bersalah melanggar Pasal 340 KUHP.

Dalam pertimbangannya, majelis hakim menyatakan Tolonasokhi terbukti telah menikam dan menggorok leher Terimakasih Laia menggunakan pisau pada Jumat (29/11/2019). Peristiwa itu disebut terjadi di Desa Hiliwaebu, Susua, Nias Selatan.

Aksi sadis Tolonasokhi itu diawali dengan menikam wajah korban. Korban disebut sempat lari dan berteriak, namun Tolonasokhi disebut menikam punggung korban berulang kali hingga korban terjatuh.

Tolonasokhi juga disebut hendak memperkosa korban, namun korban melawan dan berteriak. Tolonasokhi kemudian menggorok leher korban dan menyebabkan korban tewas di lokasi kejadian.

"Dari fakta yang dikemukakan di atas dapatlah disimpulkan bahwa perbuatan yang dilakukan oleh terdakwa telah direnungkan dan dipikirkan lebih dulu," ucap majelis hakim.

Selain itu, majelis hakim juga menyatakan terdapat kurang lebih 87 luka tusuk di sekujur tubuh Terimakasih Laia. Hal tersebut diketahui dari visum yang dilakukan dokter.

sumber: detik.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan