HETANEWS.COM

Nur Hasim: Permasalah jalan di Simalungun paling lama selesai 4 tahun

Muhajidin Nur Hasim Bersama Tumpak Siregar ketika diwawancarai oleh wartawan

Simalungun, Hetanews.com - Calon Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim menyebut akan berdiskusi dengan tim dan para sahabat paling lama 4 tahun seluruh jalan di Simalungun akan di selesaikan.

Hal itu disampaikan Nur Hasim saat menjawab pertanyaan dari Hinca Panjaitan usai Puncak Perayaan Idul Adha 1441 H di Nagori Dolok Malela, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun Senin, (3/8/2020).

Dikatakannya, akan mempersiapkan masterplan dan perencanaannya, lalu kita memang harus menggunakan segala kekuatan dan kemampuan.

“Kalau hanya mengandalkan APBD, mungkin jauh dari kemampuan,” kata Hasim sembari mengatakan informasi yang didapa dari Ketua DPC Gerindra Simalungun kalau hanya 27% APBD Simalungun dipakai untuk berbagai macam keperluan.
Ribuan program yang ada di Pemerintah Pusat, pastinya pasangan Nur Hasim dan Tumpak Siregar akan berupaya sekuat tenaga bagaimana caranya meminta dana dari Pemerintah Pusat.

Di Simalungun ini di kelilingi oleh Perkebunan, ada 50% wilayah Simalungun tanah perkebunan yang di kelola PTPN 3 dan PTPN 4 BUMN dan Swasta.Hasim akan mencontoh Riau, dimana jalan-jalan penghubung sudah diaspal dan disana juga PTPN 5.

“ Kalau disana bisa, disini juga bisa. Jadi apa yang bisa di daerah lain lakukan, disini harus bisa,” Kata Hasim yang disambut tepuk tangan para hadirin.Hinca Panjaitan mempertanyakan, dapatkah Hasim membuat masterplan perbaikan jalan per kecamatan sebelum masyarakat mencoblos fotonya di 9 desember 2020?Nur Hasim pun menyanggupi permintaan dari Hinca Panjaitan. “ Insya Allah bisa,” Tegasnya.

Penulis: juindra. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!