HETANEWS.COM

Djarot Saiful Hidayat Resmi Jadi Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot Saiful Hidayat saat mengunjungi Kota Siantar, belum lama ini. (foto/leo)

Jakarta, hetanews.com - DPP PDIP resmi menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) definitif. Djarot yang sebelumnya menjabat Plt Ketua DPD PDIP Sumut kini dikukuhkan usai PDIP menyerahkan dokumen struktur kepengurusan partai di daerah kepada KPU sebagai syarat mengikuti Pilkada 2020.

"Di Sumatera Utara, kami telah menetapkan Bapak Djarot Saiful Hidayat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan di Sumut," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Selasa (4/8/2020).

Penyerahan struktur kepengurusan partai ke KPU itu dilakukan hari ini. Dengan jabatan definitif itu, Djarot punya wewenang penuh merekrut calon-calon kepala daerah di Sumatera Utara.

Untuk diketahui, salah satu daerah yang menjadi sorotan di Pilkada 2020 adalah pemilihan Wali Kota Medan. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, berebut tiket rekomendasi dari PDIP, meski hingga hari ini rekomendasi untuk Kota Medan belum diumumkan.

"Yang bersangkutan punya kewenangan di dalam melakukan pendaftaran nantinya terhadap calon-calon yang mengikuti Pilkada serentak," kata Hasto.

Terpisah, Djarot mengaku siap menjalankan amanah dan memenangkan Pilkada 2020 di Sumatera Utara. Djarot mengatakan dirinya akan mengonsolidasikan jajaran partai hingga ke tingkat akar rumput dan menentukan calon kepala daerah yang akan didukung PDIP.

"Sumatera Utara termasuk daerah paling banyak menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020. Dari 33 daerah, ada 23 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada," kata Djarot.

"Ini tambahan tugas dan tanggung jawab buat saya. Apalagi Sumatera Utara memiliki wilayah yang cukup luas. Tetapi budaya gotong royong yang mengakar di PDIP membuat saya yakin partai bisa menang cukup signifikan dalam pilkada ini. Kekuatan PDIP memang tumbuh bersama rakyat," jelasnya.

sumber: detik.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan