HETANEWS.COM

Terkait 100 Persen Dana BOS Bisa Digunakan untuk Beli Paket Internet, Ini Kata Plt Kadisdik Siantar

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Siantar, Rosmayana. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menyebutkan, bahwa 100 persen dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), bisa untuk membeli pulsa atau paket internet anak dididik .

Namun untuk daerah Siantar, hal itu tampaknya belum terlaksana. Alasannya, karena belum ada surat edaran  resmi dari Kementerian Pendidikan terkait hal itu.

Seperti dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Siantar, Rosmayana, saat dikonfirmasi hetanews, Selasa (4/8/2020), bahwa dirinya sudah mengetahui informasi itu dari TV, namun untuk surat edaran resmi dari Kementerian Pendidikan belum ada.

"Saya sudah mendengar informasi itu. Namun kita belum bisa menindaklanjutinya karena belum ada surat resmi dari kementerian," ujarnya.

Baca juga: Dana BOS Bisa Untuk Beli Paket Siswa dan Guru Selama Belajar Daring

Rosmayana menegaskan, kalau memang surat edaran itu sudah dan ada juknisnya, baru bisa ditindak lanjuti.

"Kita masih menunggu regulasinya dan kalau sudah ada juknisnya, kita akan langsung tindak lanjuti. Dan yang saya dengar, dana yang digunakan Program Organisasi Penggerak (POP)," tegasnya.

Sebelumnya, Mendikbud, Nadiem mengatakan, bahwa dana BOS bisa dialihkan untuk membeli kuota internet untuk guru dan peserta didik.

Penggunaan dana BOS untuk membeli kebutuhan kuota internet tersebut, merupakan kebijakan yang diambil untuk merespon situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Nadiem meminta agar dana BOS digunakan dengan sebaik mungkin.
 

Penulis: leo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!