HETANEWS.COM

Ihwan Ritonga Siap Jika Diperintah DPP Gerindra Dampingi Bobby Nasution di Medan

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan menantu Jokowi, Bobby Nasution, Sabtu (28/12)

Medan, hetanews.com - Partai Gerindra memberikan sinyal kuat akan mendukung Bobby Nasution di Pilwalkot Medan 2020. Namun, Gerindra ingin agar Bobby memilih wakil dari Gerindra, karena Gerindra merupakan pemilik kursi terbesar di DPRD Medan bersama PDIP.

Terkait hal ini, Ketua DPC Gerindra Kota Medan Ihwan Ritonga mengungkapkan siap jika diperintahkan DPP untuk mendampingi Bobby di Pilwalkot Medan.

"Ya kalau diamanahkan kita pasti harus siap. Sebagai kader yang loyal kita harus tunduk dan patuh terhadap keputusan partai," kata Ihwan kepada kumparan, Selasa (4/8).

Ihwan Ritonga Siap Jika Diperintah DPP Gerindra Dampingi Bobby Nasution di Medan (1)
Wakil Ketua DPRD Medan Fraksi Gerindra Ihwan Ritonga.

Ihwan yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Medan itu tak ingin berkomentar banyak. Dia mengaku siap menerima apapun keputusan DPP Gerindra.

"Kita menunggu arahan partai saja. Jadi apa pun nanti keputusan partai kita harus tunduk dan patuh," tegas Ihwan.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani enggan membocorkan siapa kader Gerindra yang akan mendampingi Bobby. Namun, dia memastikan namanya sudah ada dan sudah disampaikan ke Bobby.

Sekretaris DPC Gerindra Medan John Sari Haloho beberapa waktu lalu juga mengatakan nama Ihwan sudah disodorkan ke DPP Gerindra terkait Pilwalkot Medan bersama Bobby Nasution.

"Ada beberapa nama sudah disodorkan ke DPP, termasuk Bobby Nasution dan Ihwan Ritonga kader kita. Pastinya saya enggak tahu, ada tiga atau empat ya. Salah satunya Bobby," kata John, Rabu (24/6).

Sementara itu, DPD PDIP Sumut membeberkan sudah menyodorkan sejumlah nama ke DPP PDIP. Salah satunya ada nama Ihwan Ritonga.

"Seluruh nama kita bawa ke DPP partai, termasuk Bung Bobby, ada Bung Akhyar sebagai kader partai sekaligus wakil ketua DPD, ada Ihwan. Jadi yang mendaftar itu semua kita sampaikan ke DPP partai," kata Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto saat dimintai tanggapan, Kamis (16/7).

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!