HETANEWS.COM

Perumahan DL Sitorus Longsor, Rismahata Minta Ganti Rugi 500 Juta, Mediasi Gagal

Foto : Tampak Longsor Di Perumahan DL Sitorus

Simalungun, Hetanews.com - Rismahata Purba dan penanggung jawab Perumahan DL Sitorus telah melakukan mediasi terkait longsornya perumahan dan menimpa rumah warga.

Rismahata meminta ganti rugi 500juta, karena bukan hanya rumahnya saja yang rusak, perkarangan rumahnya juga hancur tertimpa longsor, tetapi pihak perumahan DL Sitorus menolak dan mediasi pun menjadi gagal.

Diceritakan Rismahata, saat mediasi Rismahata meminta uang ganti rugi 500 juta, tetapi pihak perumahan DL Sitorus tidak mau mengganti uang sebesar itu dan mengatakan bahwa itu adalah longsor tersebut adalah musibah.

Rismahata pun mempertanyakan musibah seperti apa yang dimaksud oleh Penanggung jawab Perumahan DL Sitorus, sebab terjadinya musibah tersebut adalah akibat dari pembangunan yang dilakukan oleh perumahan DL Sitorus, sebab sampai saat ini perumahan DL Sitorus tidak membuat pembuangan air limbah mereka.

“ Tidak ada pembuangan air limbah mereka, jadi semua limbah ditampung di belakang rumah itu, selama 6-7 tahun, sehingga fondasi rumah reyot dan jebol,” katanya Selasa (4/8/2020) saat ditemui di rumahnya di jalan Tuan Gunung Purba Gang Keluarga.

Perumahan DL Sitorus yang berada di jalan Medan KM 8.5 Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun mengalami longsor, 4 rumah rusak , 3 diantaranya milik DL Sitorus dan 1 milik warga Rismahata Purba Minggu, (2/8/2020).

Penulis: juindra. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan