HETANEWS.COM

Man City Vs Real Madrid, Courtois "Kartu Mati" Skuad Zidane

Thibaut Courtois menjalani debut pada pertandingan La Liga saat Real Madrid menjamu Leganes di Stadion Santiago Bernabeu, 2 September 2018. Foto: AFP/GABRIEL BOUYS

Hetanews.com - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, memiliki catatan buruk saat menghadapi Manchester City sepanjang kariernya. Terdekat, Courtois kemungkinan akan tampil pada laga Man City vs Real Madrid di Stadion Etihad, Jumat (7/8/2020).

Man City vs Real Madrid merupakan salah satu laga leg kedua 16 besar Liga Champions musim ini yang belum selesai. Real Madrid wajib mengalahkan Man City dengan selisih minimal dua gol untuk bisa meraih tiket perempat final.

Hal itu tidak lepas dari kekalahan 1-2 yang diderita Real Madrid pada leg pertama 16 besar di Stadon Santiago Bernabeu, 26 Februari 2020. Hasil laga leg pertama 16 besar itu semakin memperburuk statistik Courtois ketika menghadapi Manchester City.

Courtois tercatat sudah pernah sembilan kali menghadapi Man City, termasuk laga leg pertama 16 Liga Champions musim ini. Hasilnya, Courtois tidak pernah mendapatkan clean sheet dan sudah kebobolan 11 kali.

Sebelum bersama Real Madrid, Courtois pernah 10 kali bertemu Man City ketika masih membela Chelsea. Penampilan terburuk Courtois melawan Man City adalah ketika Chelsea kalah 0-3 di Stadion Stamford Bridge pada laga pekan ke-34 Liga Inggris musim 2015-2016.

Saat itu, Courtois bahkan tidak bisa tampil penuh setelah mendapatkan kartu merah pada menit ke-78. Buruknya statistik Courtois ketika melawan Man City tentu tidak bagus bagi Real Madrid yang wajib meraih kemenangan untuk lolos ke perempat final.

Musim ini, Courtois sudah tampil dalam 42 laga di semua kompetisi. Statistik kiper asal Belgia itu juga terbilang tidak istimewa karena hanya mampi mencetak 21 clean sheet dan kebobolan 30 gol. Meski demikian, penampilan Courtois meningkat ketika Liga Spanyol dilanjutkan pada pertengahan Juni 2020.

Dari 11 laga, Courtois mampu meraih enam clean sheet dan hanya kebobolan empat gol. Konsistensi Courtois di bawah mistar gawang menjelang akhir kompetisi turut membantu Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Datang ke Stadion Etihad dengan status juara Liga Spanyol tentu menjadi motivasi tambahan untuk skuad asuhan Zinedine Zidane. Di sisi lain, Man City saat ini sedang dalam keadaan terluka setelah gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan Piala FA.

Pertemuan Man City dan Real Madrid merupakan ulangan semifinal Liga Champions musim 2015-2016. Real Madrid saat itu sukses melaju ke final setelah menyingkirkan Man City dengan keunggulan agregat 1-0.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!