HETANEWS.COM

Wulan Guritno Penasaran dengan Proses Swab Test

Artis peran Wulan Guritno saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020). Foto: KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI

Jakarta, hetanews.com - Artis peran Wulan Guritno sangat penasaran dengan proses swab test yang dijalani oleh putrinya, Shaloom Razade, yang pulang dari Inggris. Ketika dua perawat sudah berpakaian APD lengkap dan siap melakukan tes, Wulan Guritno pun menghampiri untuk melihatnya secara langsung.

"Kenapa harus sedetail ini karena takutnya kalau pasien itu positif kalian enggak kena ya? Mbak aman, saya enggak aman dong gini," kata Wulan yang hanya mengenakan piyama.

Tim medis lalu mengambil sampel apus dari saluran pernapasan Shaloom, yakni melalui hidung dan tenggorokan. Sampel ini kemudian akan diperiksa di bawah mikroskop untuk mendeteksi ada atau tidaknya DNA virus corona.

Melihat dua benda masuk ke dalam hidung dan tenggorokan anaknya untuk mengambil sampel, Wulan Guritno pun semakin penasaran.

Apalagi Shaloom sempat menunjukkan respons tak nyaman ketika pengambilan sampel dari hidung. "Sakit banget? Soalnya panjang banget lho masuk ke dalemnya," kata Wulan. Tak lama kemudian, hasil dari swab test pun didapat.

Shaloom Razade dinyatakan negatif dari virus corona setelah melewati perjalanan panjang dari Inggris ke Indonesia. Shaloom lalu menjelaskan apa yang dirasanya ketika tim medis mengambil sampel dari hidung dan tenggorokannya.

"Kayak ada sesuatu yang nyangkut tapi enggak ada, aneh. Tenggorokan sih enggak apa-apa, hidung sih (berasa)," ujar Shaloom.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!