HETANEWS.COM

Pj Sekda Siantar Dianggap ‘Berpolitik’, Ferry Sinamo: Lebih Baik Pulang ke Medan

Ferry Sinamo. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com –  Munculnya surat edaran tentang evaluasi kompetensi jabatan (lelang jabatan) yang ditandatangani Wali Kota Siantar, Hefriansyah, ditanggapi Ferry Sinamo dan menilai Pj Sekda Siantar, Basarin Tanjung, telah ‘berpolitik’.

"Jabatan karir paling tinggi itu kan Sekda, kenapa dia mau mengerjakan yang salah atas perintah dia (Hefriansyah-red). Dan kenapa sampai-sampai Sekda, membuat lobi-lobi kepada KASN, agar bisa dilakukan lelang jabatan di Pemko Siantar," ujarnya, Senin (3/8/2020).

Anggota DPRD Siantar dari Fraksi PDIP ini, juga beranggapan, kalau Pj Sekda Siantar tidak tahu aturan perundang-undangan. Padahal jabatannya di Pemprovsu, Biro Otda, ujar Ferry.

"Secara tidak langsung dari sisi regulasi, dia merupakan pembina Wali Kota. Pj Sekda ditempatkan Gubernur, di Siantar ini untuk membuat sejuk. Bukan untuk membuat gaduh seperti ini. Seharusnya, ketika ada yang salah, Pj Sekda mengingatkan Wali Kota," tegasnya.

Surat edaran Wali Kota Siantar tentang pelaksanaan lelang jabatan. (foto/leo)

Mestinya, Basarin tidak perlu berlama-lama di sini, tegasnya.

Harusnya pemerintah, mulai Wali Kota, Sekda dan pejabat lainnya, lebih mengutamakan kepatuhan kepada peraturan, bukan soal suka atau tidak suka, kata Sinamo lagi.

"Kita melihat, Sekda sudah berpolitik. Kalau memang dia tidak bisa membuat kekondusifan di Kota Siantar, bagusan dia balik ke Medan, jangan di Siantar ini lagi. Dia ditugaskan di Siantar bukan untuk buat kegaduhan," tutupnya.

Sebelumnya, lewat rapat paripurna DPRD Siantar, pada 28 Juli 2020, lalu, sesuai rekomendasi dewan, Pemko Siantar diminta agar tidak melaksanakan lelang jabatan, di tahun ini, mengingat masih banyaknya rekomendasi KASN yang belum dilaksanakan Pemko.

Penulis: leo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!