HETANEWS.COM

Hendra DS Pinta PKS Tak Berfikir Sempit Tentang Bobby Nasution

Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Medan, Hendra Ds.

Medan, hetanews.com - Partai Hanura meminta PKS tidak berfikir sempit tentang kemunculan nama Bobby Afif Nasution sebagai salah satu kandidat Bakal calon Wali Kota Medan.

Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Medan, Hendra DS, menyebut Kota Medan membutuhkan sosok pemimpin yang kuat khususnya dari sisi konektifitas dengan pemerintah pusat.

Ia mencontohkan beberapa pembangunan yang terbengkalai akibat Wali Kota Medan tidak memiliki koneksi yang kuat ke pemerintah pusat.

"Ada beberapa kasus yang menghambat pembangunan Medan, karena tidak kuatnya pemimpin Medan melakukan lobi-lobi ke pusat. Contoh revitalisasi sungai, itu kewenangan pemerintah pusat dalam hal ini BWSS (Balai Besar Wilayah Sungai) II. Jadi kita jangan berfikir sempit," katanya, Senin (3/8/2020).

Hendra mengatakan salah satu upaya penanganan banjir di Kota Medan adalah revitalisasi sungai. Namun, sampai hari ini hal tersebut tidak dapat terealisasi.

"Jadi bukan hanya persoalan pengalaman atau tidak, pengalaman ada kalau tidak punya koneksi kuat, sama aja. Pengalaman bisa diimbangi kalau dia punya koneksi kuat," bilangnya.

Contoh kasus lain, Hendra mengatakan mandeknya rencana pembangunan Islamic Center selama 15 tahun. Menurutnya, beberapa kali berganti wali kota, Islamic Center tidak kunjung dibangun.

"Sudah 15 tahun wacananya, hanya bisa pembebeasan lahan dan membuat akses jalan seadanya. Kalau pemimpin Medan tidak punya koneksi, pembangunan stagnan," tegasnya.

Hanura, ujar Hendra hampir dipastikan bakal mengusung Bobby Afif Nasution di Pilkada Medan. Hanura sendiri hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kota Medan. 

Seperti diberitakan, PKS menyebut Kota Medan butuh pemimpin yang berpengalaman, wawasan cemerlang dan visi misi yang kongkret untuk Medan. Di mana, PKS melihat sosok itu ada di Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi.

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!