HETANEWS.COM

Kapolsek Bangun Ingatkan Pelaku UKM Terapkan Protokol Kesehatan dan Jauhi Narkoba

Foto bersama usai acara. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - Kapolsek Bangun melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) Covid - 19 dengan Forum Daerah Usaha Kecil Menengah (Forda UKM) Siantar – Simalungun, khusus di wilayah hukum Polsek Bangun, di Kopit Bar, kompleks Megaland Siantar, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Senin (3/8/2020).

Acara itu, langsung dihadiri Kapolsek Bangun, AKP LS Gultom, beserta jajarannya, dr Sahat Sidauruk dan beberapa UKM Siantar - Simalungun yang tampak antusias mengikuti sosialisasi.

dr Sahat Sidauruk dari tenaga kesehatan, mengajak para UKM untuk menerapkan protokol kesehatan, di lingkungan tempat usaha. Dan menjelaskan ciri-ciri serta gejala Covid - 19.

"Ada beberapa yang harus kita ketahui ciri-ciri dan tanda-tanda Covid - 19 dan apa saja yang harus kita lakukan. Inilah yang saya tekankan kepada saudara sekalian agar kita harus sadar satu hal, kalau Covid - 19 itu memang ada," terangnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Bangun, AKP LS Gultom.

Dia juga mengajak agar para pelaku UKM menerapkan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga mengajak para pelaku UKM agar bersama-sama menjauhi narkoba.

"Ada beberapa jenis narkoba dan dampaknya. Mari kita bersama-sama menjahuinya, baik buat diri sendiri maupun keluarga. Termasuk di tempat usaha teman-teman agar selalu mengingat kan karyawannya,"himbaunya.

Kapolsek Bangun juga mengingat kalau ada terjadi masalah di lingkungan tempat usaha, agar segera melaporkannya.

Hindra, selaku ketua Forda UKM Siantar – Simalungun, di dampingi Wakil Ketua, Erwin Chanaka, mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian dan juga pihak kesehatan.

"Kita ucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian dan juga dari kesehatan, serta beberapa teman-teman UKM yang telah hadir di acara ini. Mari kita bersama-sama di tempat kita masing-masing untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan buat kita, keluarga dan juga karyawan," ajaknya.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan