HETANEWS.COM

Puncak Idul Adha 1441 H, Pasangan Nur Hasim-Tumpak Siregar Sembelih 40 Sapi dan 20 Ekor Kambing

Nur Hasim saat serahkan sapi secara simbolis untuk dikurbankan. (foto/juindra)

Simalungun, hetanews.com - Puncak perayaan Idul Adha 1441 H/2020 M, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar, menyembelih 40 ekor sapi dan 20 ekor kambing, di Nagori Dolok Malela, Kecamatan Gunung Malela, kabupaten Simalungun, Senin (3/8/2020) pagi tadi.

Jenis sapi yang dikurbankan yaitu jenis brahmana dan limousine. Dan daing sapi tersebut, dibagikan ke seluruh kecamatan di Simalungun.

Turut hadir dalam kegiatan itu, anggota DPR RI Hinca Panjaitan, anggota DPRD Sumut, Saut Bangkit Purba, DPRD Sumut, Gusmiyadi, Ketua DPC Demokrat Simalungun, Elias Barus, dan Ketua DPC Gerindra Simalungun, Sastra Joy Sirait.

Baca juga: Idul Adha 1441 H, Pasangan Nur Hasim-Tumpak Siregar Sembelih Hewan Kurban di Gunung Malela

Gusmiyadi dalam sambutannya mengatakan, Mujahidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar, sangat layak untuk memimpin Simalungun untuk 4 tahun ke depan.

Tak luput, Ketua DPC Demokrat Simalungun, Elias Barus, dalam sambutannya mengatakan, di tangan Nur Hasim dan Tumpak Siregar, Kabupaten Simalungun akan lebih maju dari sebelumnya.

Kepada hetanews, Paslon Bupati Simalungun, Muhajidin Nur Hasim menyampaikan, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah menjadi  tradisi.

"Selain merupakan ibadah yang harus terus dijaga dan dilestarikan karena memiliki makna yang dalam yaitu bukan hanya meningkatkan hubungan vertikal dengan Allah SWT, tetapi juga meningkatkan ukhuwah, meningkatkan hubungan horizontal dengan sesama masyarakat," tutupnya.

Penulis: juindra. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!