HETANEWS.COM

Partai Gerinda Usung Asner-Susanti, Prabowo: Kita Lebih Banyak Koalisi Dengan PDIP Untuk Pilkada

Foto : Prabowo Subianto, Mentri Pertahanan RI yang juga Ketum Partai Gerindra

Siantar, Hetanews.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan bahwa penggodokan calon kepala daerah dari partainya dilakukan pada tingkat daerah, bukan pusat.

“Kalau ( pilkada) kabupaten, yang berperan adalah ketua dewan pimpinan cabang. Kalau di provinsi, yang berperan ketua dewan pimpinan daerah. Mereka yang menggodok.” ujar Prabowo sepeti dikutip redaksi hetanews dari laman resmi partaigerindra.or.id Senin (3/08/2020)

Prabowo mengatakan, sistem tersebut membuat pencalonan kepala daerah Partai Gerindra bersifat terbuka.

Baca juga: Djarot Target 70% Suara Untuk Pasangan Asner-Susanti di Pilkada Siantar

“Siapa yang dapat dukungan, siapa yang lolos, diseleksi di situ. Jadi, saya buka.” ujar Prabowo.

Saat ditanya soal dengan partai politik mana Partai Gerindra paling banyak berkoalisi di pilkada, Prabowo mengaku, tidak hapal.

Namun, Prabowo menyebutkan, mungkin dalam pilkada kali ini Partai Gerindra lebih banyak berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

“Mungkin PDI-P ya kami paling banyak (berkoalisi), ya? Tapi sekarang enggak. kami (Gerindra) bekerja sama dengan semua. Ya, enggak hafal saya (di daerah mana saja),” kata Prabowo.

Baca juga: Partai Berlomba Dukung Paslon Asner-Susanti di Pilkada Siantar

Seperti diketahui bersama, untuk Pilkada Kota Pematangsiantar, berdasarkan Surat No.07-884/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 perihal Recomendasi Balon Walikota dan Wakil Walikota Kota Pematangsiantar periode 2020-2024 DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan pasangan Aner Silalahi – Susanti Dewayani untuk maju di Pilkada Siantar.

DPP Gerindra juga melalui surat tersebut mengarahkan seluruh kadernya di daerah pemilihan untuk memaksimalkan semua potensi yang ada untuk kemenangan paslon ini.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Umum dan Ahmad Muzani selaku Sekjend per tanggal 17 Juli 2020 itu juga menegaskan agar seluruh jajaran Partai Gerinda di wilayah pemenangan agar senantiasa berkoordinasi dan aktif berkomunikasi dalam hal persiapan pencalonan tersebut.

SUMBER: Partaigerindra.or.id , Prabowosubianto.info

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!