HETANEWS.COM

Pilkda Medan, PKS Usung Akhyar-Salman 

Rajuddin Sagala 

Medan, hetanews.com - Ketua Bidang Kesra DPD PKS Medan, Rajuddin Sagala, mengatakan keputusan untuk mengusung Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dan Wakil Ketua DPRD Sumut, Salman Alfarisi sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tinggal menunggu waktu.

"Belum keluar surat keputusan, dari sisi lisan oke. Tinggal menunggu keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat). DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dan DPW (Dewan Pimpinam Wilayah) sudah selesai, tinggal DPP," kata Rajuddin, Senin (3/8/2020).

Rajuddin menilai Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi adalan sosok berpengalaman sehingga bisa menjadi solusi atas segala macam persoalan yang ada di Medan.

"Kalau kami yakin, satu putaran PKS menang. Pertama yang kami usung itu berpengalaman,  tidak sembarang pengalaman, pertama pengalaman di DPRD baik Akhyar maupun Salman. Malah saat ini Salman menduduki Wakil Ketua DPRD Sumut, dan Akhyar Plt Wali Kota. Setelah jadi Plt kita lihat pembangunan Medan semakin meningkat, padahal waktunya singkat," jelasnya.

Bukan hanya pengalaman, Rajuddin menilai pemimpin Kota Medan juga harus memiliki wawasan cemerlang serta punya visi misi yang kongkret untuk pembangunan Kota Medan baik jangka pendek, menengah, jangka panjang, sehingga terukur kerjanya.

"PKS melihat Akhyar dan Salman bisa melakukan itu," tutur Wakil Ketua DPRD Medan ini.

Kata dia,  PKS memiliki 7 kursi di DPRD Medan, sedangkan Demokrat 4 kursi. Dengan 11 kursi, PKS dan Demokrat bisa mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada 2020. Kemungkinan besar penantang Akhyar - Salman adalah menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution. 

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!