HETANEWS.COM

Kronologis Perampokan Dengan Kekerasan Mantan Pegawai BKD Siantar

Foto Pelaku : Tuas Manik (Pak Best),25thn, saat di RTP Polres Siantar

Siantar, Hetanews.com - Salah seorang mantan pegawai BKD Siantar, Indra Bakti Lubis (62th), menjadi korban perampokan disertai kekerasan dirumahnya sendiri.

Saat kejadian ini dua buah cincin emas london beserta dengan surat emas, kemudian sejumlah uang Rp 1,5 Juta dan Hp Xiomi Redmi 5 dibawa kabur oleh pelaku.

Dalam pemberitaan hetanews sebelumnya, korban membuat laporan perampokan dengan kekerasan dengan LP No: LP / 398 / VIII / 2020 / STR, tanggal 01 Agustus  2020 pelapor atas nama Indra Bakti Lubis. 

Atas laporan ini, jajaran kasat reskrim kemudian melakukan pencarian keberadaan pelaku, tepatnya di kediamannya yang berada di Afd C Toba Sari, namun pelaku tidak ditemukan.

Saat personil Sat Reskrim kembali ke Polres Siantar, sekitar pukul 03.00 Wib, pelaku dengan diantar keluarganya menyerahkan diri ke Polres Pematangsiantar dan terima oleh Kanit SPKT dan juga penyidik unit Tipidkor.

Baca juga: Sempat Buron, Perampok Sadis Ini Serahkan Diri

Indra (Korban) kepada awak media ini mengatakan bahwa dirinya kenal dengan pelaku perampok dirumahnya, lantaran korban dengan pelaku sering ngopi diwarung yang sama di seputaran stasiun kreta api.

"Ketemu sama pelaku diwarung Kopi hanya 5 menit saja, kemudian pelaku langsung pergi dari warung tersebut. Saya juga pada saat itu mau pulang kerumah, tapi karena hujan deras jadi saya bertahan diwarung tersebut, bahkan saya sempat menginap di warung itu," ucap Indra. 

Keesokan harinya, Indra dengan menggunakan sepeda motor Astrea Grand beranjak dari warung tersebut dan memutuskan untuk pulang kerumahnya. Hanya saja saat diperjalanan dirinya melihat pelaku dipinggir jalan loket Indah Taksi berdekatan dengan Stasiun Kereta Api. 

"Pada saat itu pelaku bertanya ke saya hendak kemana, kemudian saya jawab kalau saya mau pulang kerumah. Selanjutnya pelaku ingin ikut bersama saya dengan alasan ingin beristirahat dirumah saya. Karena saya sudah kenal dengan si pelaku ini, kemudian pelaku saya bawak kerumah untuk beristirahat," tuturnya. 

Baca juga: Mantan Pegawai BKD Siantar Dirampok, Begini Ceritanya...

Lanjutnya, setelah sampai dirumah saya, kemudian saya berkata kepada pelaku ini kalau istirahatnya jangan lama -lama, karena saya jam 09.00 Wib akan menjemput kaka saya. Tapi sebelum jam 9 kakak saya malah sudah kembali kerumahnya. 

Tidak berapa lama setelah tidur, pelaku terbangun dari tidurnya dan langsung beranjak ke kamar mandi untuk membasuh wajahnya. Karena mendengar suara air yang berisik, kemudian korban beranjak dari tempat tidurnya dan keluar kamar. 

"Namun setelah pelaku mencuci wajahnya, kemudian pelaku meminta kepada saya agar mengambilkan handuk untuk pelaku. Dan saat saya beranjak hendak mengambil handuk, dari belakang pelaku langsung memiting saya dan membawa saya ke dalam kamar," tukasnya. 

Hanya saja saat dipiting, korban sempat memberontak, namun pelaku malah memukuli kepalanya dan seterusnya kepala korban dibenturkan ke lantai hingga mengeluarkan darah yang cukup banyak.

"Sekarang pelaku telah kita tahan di RTP Polres Siantar, dan untuk tersangka sendiri kita kenakan dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan," akhir AKP Edi Sukamto.

Penulis: res. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!