HETANEWS.COM

Sempat Buron, Perampok Sadis Serahkan Diri, Korban Mantan Pengawai BKD Siantar

Siantar, hetanews.com - Setelah lama dicari dan tidak ditemukan, pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap seorang mantan Pegawai BKD Pemko Siantar, menyerahkan diri ke Polres Siantar, Senin (3/8/2020) sekira pukul 03.00 Wib. 

Pelaku diketahui bernama Tuas Bakti Lubis (25) warga Afd C Toba Sari, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. 

Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Edi Sukamto mengatakan bahwa penangkapan tersangka atas nama Tuas Bakti Lubis dengan adanya Laporan polisi No: LP / 398 / VIII / 2020 / STR, tanggal 01 Agustus  2020 pelapor atas nama Indra Bakti Lubis. 

Baca juga: Mantai Pegawai BKD Dirampok

"Setelah mendapatkan laporan dari korban, kemudian pada hari minggunya tertanggal 2 Agustus 2020 kita langsung mencari keberadaan pelaku tepatnya di kediaman pelaku yang berada di Afd C Toba Sari, namun pelaku tidak ditemukan," ucap Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto saat berada didepan ruangannya.

Namun saat personil Sat Reskrim kembali ke Polres Siantar, sekitar pukul 03.00 Wib, pelaku dengan diantar keluarganya menyerahkan diri ke Polres Pematangsiantar dan terima oleh Kanit SPKT dan juga penyidik unit Tipidkor. 

"Sekarang pelaku telah kita tahan di RTP Polres Siantar, dan untuk tersangka sendiri kita kenakan dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan," akhir AKP Edi Sukamto.

Penulis: res. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!