HETANEWS.COM

Idul Adha 1441 H, Pasangan Nur Hasim-Tumpak Siregar Sembelih Hewan Kurban di Gunung Malela

Foto: Nur Hasim saksikan pemotongan hewan kurban. (foto/juindra)

Simalungun, hetanews.com - Perayaan Idul Adha 1441H / 2020 M, Pasangan Bakal Calon (Paslon) Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun, Mujahidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar, menyembelih beberapa ekor hewan kurban, di Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/8/2020).

Tidak hanya membagikan hewan kurban, Nur Hasim juga memberikan sejumlah bantuan kepada anak yatim, di lokasi tersebut.

Nur Hasim dalam sambutannya mengatakan, Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka ia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan kurban, sebagai simbol ketaqwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT, ujarnya.

Foto: Nur Hasim berfoto dengan beberapa warga sebelum membagikan hewan kurban. (foto/juindra)

"Jika melihat dari sisi historis dari perayaan Idul Adha ini, maka pikiran kita akan teringat kisah teladan Nabi Ibrahim, yaitu ketika beliau diperintahkan oleh Allah SWT untuk menempatkan istrinya, Hajar, bersama Nabi Ismail, putranya yang saat itu masih menyusui. Mereka di tempatkan disuatu lembah yang tandus, gersang, tidak tumbuh sebatang pohon pun. Lembah itu demikian sunyi dan sepi tidak ada penghuni seorangpun. Nabi Ibrahim sendiri tidak tahu, apa maksud sebenarnya dari wahyu Allah yang menyuruh menempatkan istri dan putranya yang masih bayi itu, di tempatkan di suatu tempat paling asing, di sebelah utara kurang lebih 1600 KM dari negaranya sendiri Palestina. Tapi baik Nabi Ibrahim, maupin istrinya Siti Hajar, menerima perintah itu dengan ikhlas dan penuh tawakkal." katanya kepada warga di sana.

Foto: Nur Hasim berfoto dengan anak-anak di Gunung Malela. (foto/juindra)

Terlihat Nur Hasim membagikan secara langsung hewan kurban kepada 500 KK yang ada di sana.

Kegiatan pemotongan hewan kurban juga akan dilaksanakan di beberapa tempat. Sebab menurut Nur Hasim,  berkurban adalah hukumnya sunah yang sangat dianjurkan bagi tiap orang Islam, baligh, berakal dan mampu.

Penulis: juindra. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan