HETANEWS.COM

SMAC Berikan Bantuan Kepada Keluarga Ibu Leli Korban Banjir Tanjung Pinggir

Foto bersama usai menyerahkan bantuan kepada keluarga Ibu Leli, korban banjir Tanjung Pinggir. (foto/fani)

Siantar, hetanews.com - Siantar Milenial Automotif Community (SMAC) tergerak untuk membantu korban banjir di Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar yang terjadi pada 11 Juli 2020 lalu.

Bantuan yang diberikan, murni dari member SMAC yang diberikan kepada keluarga Ibu Leli, salah satu korban banjir, pada Minggu (2/8/2020).

Adapun bantuan yang terkumpul, sejumlah sembako, 25 bal pakaian layak pakai, dan uang tunai sebesar Rp.9.320.000.00;

Seperti dikretahui, banjir kemarin itu, menghanyutkan rumah dan semua isinya milik keluarga Ibu Leli dalam sekejap mata.

Dan pada saat malam kejadian itu, Ibu Leli dan dua anaknya, hanya bertahan dengan seutas tali hingga datang perahu karet dari Tim SAR untuk mengevakuasi.

Mendengar berita mengharukan ini, sejumlah komunitas motor dan mobil yang tergabung dalam SMAC, membentuk panitia kecil untuk menghimpun bantuan yang diberikan kepada keluarga Ibu Leli.

Suasana menyerahkan bantuan kepada keluarga Ibu Leli, korban banjir Tanjung Pinggir. (foto/fani)

Adapun Ketua Pelaksanaan, yaitu Yosea Manullang dari Komunitas HBCI (Honda Beat Club Indonesia) wilayah Siantar, Sekretaris, Fani Cecilia Tarigan dari Hetanews.com, Bendahara, Ayiep dari Komunitas INOVASI (Ikatan Motor All Variant Motor Siantar) dan  Bagian Humas yaitu Adit dari komunitas VMSS (Variant Motor Siantar Simalungun) dan Bagian Logistik yaitu Kekeb Sihotang HSFCI (Honda StreetFire Club Indonesia).

Dan kegiatan ini dikordinatori oleh Aiptu Lukman Azhari Sinaga, SH.

“Kegiatan ini dilaksanakan hanya dalam seminggu, dan ini juga hasil patungan dari semua komunitas yang ada di Siantar – Simalungun. Sebenarnya hasil ini sudah lebih dari target, gak nyangka kalau bakal sebanyak ini hasil donasinya dan kawan-kawan semua sangat antusias untuk beramal,”kata Azhari, selaku kordinator kegiatan dan juga Ketua Umum dari Komunitas SMAC.

Kegiatan ini semakin antusias karena dihadiri Wali Kota Pematangsiantar yaitu H Hefriansyah SE MM.

“Kebetulan aku bagian dari komunitas ini juga, jadi inilah yang bisa kasih, sabar dan semangat karena masih banyak orang Siantar yang peduli. SMAC semakin solid dan menjadi berkah untuk semuanya,”kata Wali Kota.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!