HETANEWS.COM

HUT RI Ke 75, Masyarakat Simalungun Diminta Hentikan Aktivitas  3 Menit

Simalungun, hetanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengeluarkan surat edaran, pedoman peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tahun 2020 dengan nomor: 400/13103/1.1.2/2020.

Dalam surat edaran tersebut, Bupati Simalungun, JR Saragih, menghimbau instansi Pemerintah, BUMN, BUMD swasta dan seluruh masyarakat Simalungun untuk mengibarkan bendera satu tiang penuh.

Upacara HUT RI ke 75 tetap akan digelar, meskipun masa pandemi Covid -19 dengan mematuhi protokol kesehatan, baik di tingkat kecamatan, kelurahan/nagori dan digelar dari pukul  07.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.

Pada 14 Agustus 2020, dihimbau kepada masyarakat untuk mengikuti siaran langsung pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia melalui berbagai kanal media massa (radio, TV dan media online).

Pada tanggal 17 Agustus 2020, sekitar pukul 10.17 WIB sampai dengan 17.20 WIB (selama 3 menit) saat dikumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, di seluruh Nusantara, maka dihimbau kepada:
a. Seluruh masyarakat untuk berdiri tegap dan menghentikan seluruh aktivitasnya sejenak.
b. Pengecualian menghentikan aktivitasnya sejenak berlaku bagi masyarakat yang berpotensi membahayakan diri sendiri atau orang lain jika dihentikan.
c. Jajaran TNI dan POLRI di setiap wilayah agar membantu keberhasilan pelaksanaan penghentian sejenak seluruh aktivitas tersebut dengan memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sesaat sebelum lagu Indonesia Raya berkumandang dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penulis: juindra. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!