Siantar, hetanews.com – Pasca ditemukan Minggu (2/8/2020) pagi tadi, pukul 08.00 WIB, di Sungai Bah Bolon Huta I, Nagori Kerasaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, mayat Arjuna Sauqi Alyuda (6), langsung disemayamkan, di TPU SKI, Jalan Bangau, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari. 

Pihak keluarga korban telah mengikhlaskan kepergian anak ketiga dari lima bersaudara itu. Dan mereka telah lega, lantaran jenazahnya akhirnya dapat ditemukan. 

"Kami sekeluarga sudah ikhlas bang atas kepergian ponakan saya ini (Sauqi), dan kami juga bersyukur karena jenazahnya telah ditemukan," terang salah satu anggota keluarganya, bernama Tata saat berada di TPU. 

Saat disinggung, siapa yang mengevakuasi mayat Sauqi saat berada di Sungai Bah Bolon, Tata mengatakan, kalau dirinya langsung yang mengangkat mayat ponakannya tersebut dari dalam sungai. 

Baca juga: Keluarga Menangis Histeris Sambut Jenazah Sauqi yang Terbungkus Kain Kafan

"Namun sebelum itu, saya mendapat kabar dari teman-teman saya, bahwa ada sesosok mayat yang ditemukan di Sungai Bah Bolon. Kemudian kami langsung ke sana (Sungai Bah Bolon) dengan Kapolsek Siantar Martoba, sesampainya di sana saya langsung masuk kedalam sungai dan mengangkat ponakan saya," terangnya. 

Saat disinggung bagaimana dirinya mengetahui kalau itu benar merupakan ponakannyam? Tata mengatakan, bahwa dirinya mengetahui dari tanda kaki Sauqi. 

"Saya mengetahui dari tanda kakinya yang kecil dan bentuk gigi depannya berjarak. Makanya saya yakin kalau itu keponakan saya," pungkasnya. 

Ketika ditanya, apakah benar kepalanya almarhum tidak ada? Tatan menjelaskan, kalau kepalanya ada namun lengket ke badan korban.

"Ada kepalanya bang, hanya bagian belakang kepalanya yang habis karena terkikis air, wajahnya pun sudah turun ke bawah," akhirnya.