HETANEWS.COM

DPC PDIP Bengkalis Riau Ajukan Penyanyi Melayu Iyeth Bustami sebagai Cawabup

Dok. Instagram Iyeth Bustami

Riau, hetanews.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis di Riau mengajukan artis dendang Melayu, Iyeth Bustami, untuk maju di Pilkada tahun 2020. Iyeth akan diajukan sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Kaderismanto kader PDIP.

"DPC PDIP Bengkalis sebenarnya ada beberapa bakal calon kepala daerah yang diajukan ke partai. Namun kita merekomendasikan kader partai Kaderismanto sebagai Sekretaris DPD PDIP Riau berpasangan dengan pelaku seni Iyeth Bustami," kata Ketua DPC PDIP Bengkalis Rahmad kepada detikcom, Minggu (2/8/2020).

Rahmad menjelaskan, untuk bakal calon Bupati Bengkalis, pihaknya mengusung kader sendiri, Kaderismanto, sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis. Kaderismanto didampingi Sri Barat pelantun lagu Melayu, 'Laksamana Raja di Laut', yang namanya dikenal sebagai Iyeth Bustami.

"Kaderismanto dan Iyeth Bustami sama-sama lahir di Bengkalis. Kita harapkan pasangan ini nantinya mendapat dukungan masyarakat dalam Pilkada di tahun 2020 ini," kata Rahmad.

Menurut Rahmad, DPC PDIP Bengkalis telah merekomendasikan pasangan tersebut ke DPP PDIP. Hanya, hingga saat ini, pihak DPP belum final mengusung pasangan Kaderismanto-Iyeth Bustami.

"Kita harapkan dalam waktu dekat ini kiranya DPP PDIP memberikan rekom kepada pasangan yang kita ajukan," kata Rahmad.

"Masih ada kurang 3 kursi lagi untuk bisa mengusung pasangan yang kita ajukan. Karenanya kita terus melakukan lobi politik ke partai lainnya. Komunikasi ini masih kita bangun terus untuk mendapatkan kesepakatan bersama," kata Rahmad.Untuk mengajukan pasangan tersebut, Rahmad mengakui masih harus berkomunikasi politik dengan partai lainnya. Sebab, PDIP di DPRD Bengkalis hanya dapat menduduki 6 kursi. Sedangkan persyaratan untuk mengusung para kandidat di Pilkada Bengkalis harus 9 kursi.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!