HETANEWS.COM

Warga Nagori Tengkoh Sudah Lama Dambakan Jalan Beraspal

Kondisi jalan Sibatu-batu, Nagori Simbolon Tengkoh tampak memprihatinkan. (foto/juindra)

Simalungun, hetanews.com – Warga Nagori Simbolon Tengkoh, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, mendambakan jalan beraspal.

Selama 15 tahun terakhir ini, tidak pernah tersentuh pembangunan jalan, sehingga penjualan hasil tani dari masyarakat terganggu.

Seperti pantauan wartawan, Sabtu (1/8/2020), kondisi jalan tampak sangat memprihatinkan. Jalan hanya terdiri batu padas yang tidak rata, jalan sekitar drainase banyak juga yang longsor dan bahkan memakan sebagian badan jalan.

Mirisnya, Bupati dan Wakil Bupati, sebagai pimpinan tertinggi di Simalungun, tidak pernah datang untuk melihat kondisi warganya, apakah makmur atau tidak.

Salah seorang warga setempat, R Purba (38), kepada hetanews mengatakan, selama ini yang warga dambakan hanya jalan yang mulus, bukan jalan bebatuan yang sering membuat pengendara roda dua rugi karena terlalu sering jatuh sata membawa hasil tani mereka ke kota.

 “Pembangunan jalan ininya yang kita harapkan, tetapi sampai anak saya umur 13 tahun, jalan masih seperti itu-itu saja,” katanya.

Pria yang sehari-hari bertani ini mengaku, sering terjatuh kalau berkendara sembari membawa hasil tani ke kota.

“Apakah kami warga Nagori Tengkoh ini adalah anak tiri?,” tanyanya sembari menutup pembicaraan.

Penulis: juindra. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!