HETANEWS.COM

Dipanggil Kembali ke Istana jadi Paskibraka, Ini Kata Sylvia Kartika Putri

Sylvia Kartika Putri (baju kuning) saat bercerita dengan hetanews. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com – Untuk kali kedua, Sylvia Kartika Putri dipanggil menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2020 yang akan bertugas kembali, di istana Negara, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sylvia yang merupakan pelajar SMA Kartika 1-4 Pematangsiantar ini, sebelumnya bertugas sebagai pendamping pembawa baki duplikat bendera pusaka, pada upacara peringatan HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, lalu.

Sylvia Kartika Putri saat ditemui wartawan di kediamannya, Jalan Mahoni II, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sabtu (1/8/2020), mengaku sangat bersyukur bisa terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional dan bisa bertugas, di istana Negara.

“Saya sangat bersyukur bisa terpilih kembali sebagai Paskibraka Nasional. Kesenangan ini tidak terucapkan dengan kata-kata dan saya akan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Anak pertama dari tiga bersaudara yang bercita-cita menjadi Polisi Wanita (Polwan) ini mengatakan, pada tanggal 3 Agustus 2020 mendatang akan berangkat ke istana Negara untuk latihan.

Ada 8 orang yang dipanggil ke Istana Negara. Sudah ada informasi kalau yang pake itu 3 orang pagi, 3 orang sore dan 2 orang lagi cadangan, cerita Sylvia.

Sylvia Kartika Putri. 

“Kalau untuk formasi tidak ada karena masa pandemi sehingga  untuk pengibaran bendera biasa di sekolah. Karena kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Kalau untuk  berangkat ke Jakarta untuk persiapan tugas di Istana Negara, kita didampingi anggota Purna Paskibraka, Colin Siahaan SE dari Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar,” ujarnya.

Sylvia juga bercerita kepada hetanews, kalau dia juga aktif, di tim bola voli dan pernah ikut perlombaan, baik tingkat kota maupun provinsi.

Sylvia selalu mengajak teman-teman maupun adik-adik nya untuk selalu disiplin dengan waktu dan banyak berlatih. Dia juga berharap bisa menjadi contoh yang baik bagi adik-adiknya.

 “Semoga apa yang telah saya capai bisa menjadi contoh bagi adik-adik. Untuk mencapai cita-cita itu usaha dan doa harus berjalan beriringan,” ujar Sylvia.

Sebelumnya, istana memastikan kalau tahun ini tidak ada seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2020. Hal ini dikarenakan Indonesia masih dalam kondisi menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19. Namun, Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera diambil dari tim cadangan tahun lalu.

Penulis: leo. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!