HETANEWS.COM

Kronologis Penangkapan Lima Terduga Pengguna Narkoba Dari Pusat Kota Siantar

Siantar, Hetanews.com - Dalam operasi yang dilakukan Satnarkoba Polres Pematangsiantar kemarin, Kamis (29/07/2020) , Satnarkoba berhasil meringkus lima orang di pusat kota. Kelimanya diamankan disejumlah tempat berbeda.

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP David Sinaga, mengatakan bahwa yang pertama kali berhasil diringkus tersangka Rahmad dan Agus, yang ditangkap saat hendak bertransaksi di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara tepatnya didepan SMAN 2. 

"Saat kita lakukan introgasi terhadap keduanya, Rahmad mengatakan kepada kita kalau dirinya membeli sabu dari  Jalan Suri-Suri, Kelurahan Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun," terang AKP David Sinaga, Sabtu (1/8/2020) sekira pukul 14.00 Wib. 

Baca juga: Transaksi Narkoba Semakin Marak di Kota Siantar

Dari penangkapan Rahmad, personil mengamankan 1 paket narkotika jenis sabu yang sempat dibuang dari tangan kirinya. Dan dari Agus ditemukan barang bukti berupa 2 paket narkotika diduga jenis sabu, kemudian turut diamankan sepeda motor yang digunakan Agus yakni 1 unit sepeda motor Honda BK 5812. 

Kemudian personil melakukan pengembangan dan tanpa waktu lama, tersangka atas nama Wahyu Ramadani berhasil diringkus dari dalam rumahnya. Walaupun tersangka sempat berupaya untuk melarikan diri dari tangkapan petugas. 

"Dari tangan Wahyu, ditemukan barang bukti yang dibuang tersangka berupa 1  paket narkotika jenis sabu dan 1 buah plastik klip berisi 4 paket narkotika diduga jenis sabu yang beratnya 3,11 gram. Selanjutnya dari kantong celana belakang sebelah kanan Wahyu ditemukan uang penjualan narkotika jenis shabu sebanyak Rp. 152 ribu," tukasnya. 

Selanjutnya, personil Sat Narkoba mendapat informasi lagi bahwa akan ada transaksi narkoba disebuah rumah yang berada di Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara. 

"Sekitar pukul 18.30 Wib, kita berhasil mengamankan Johan dan Willi. Dalam penggerebekan itu personil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 paket narkotika  jenis sabu dengan bruto 1.10 gram, lalu ditemukan 1 buah bong terbuat dari botol kaca, 1 buah mancis, 2 buah potongan plastik klip, 1 buah botol plastik berisi 3 buah potongan pipet, 1 buah pipa kaca, 1 buah sendok terbuat dari pipet dan 1buah jarum sumbu.

Lanjutnya, dari kantung celana depan sebelah kanan Willi ditemukan 1 unit Hp Nokia, lalu dari dari kantung celanan depan sebelah kiri Johan ditemukan 1 unit Hp Nokia. Kemudian keduanya diboyong ke Polres Siantar. 

Penulis: res. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1
  • ALHAMDULILLAH
    Yg tertangkap di jalan tanah jawa kelurahan melayu itu bkn pengguna narkoba saja pak, jng ditutup tutupilah, itu salah satu anggota jaringan umar harahap, dan satu orang lg yg tertangkap kok dilepas pak...

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!