HETANEWS.COM

Mengamuk saat Mau Disembelih, Sapi Masuk ke Sumur Sedalam 3 Meter d Semarang

Sapi tercebur sumur. ©2020

Semarang, hetanews.com - Seekor sapi jantan yang hendak dikurbankan mengamuk dan masuk ke dalam sumur sedalam 3 meter kawasan masjid Salafiyatul Huda di kampung Randusari, Semarang, Sabtu (1/8) pukul 09.00 wib.

Komandan Danton 2 Damkar Kota Semarang, Agus Nurhadi, mengaku proses evakuasi sapi menggunakan tripot dengan beban ratusan kilo untuk mengangkat tubuh hewan tersebut ke atas permukaan. Hanya saja petugas kesulitan mengangkat sapi di dalam sumur 3 meter dan terlalu sempit.

"Sempit hanya 1 meter lebar sumur itu yang kesulitan evakuasi. Kita bantu tariknya 10 orang lebih. Proses evakuasi, memakan waktu 30 menit dan berhasil dievakuasi pukul 10.00 tadi," kata Agus Nurhadi usai proses evakuasi di lokasi, Sabtu (1/8).

Takmir Masjid Salafiyatul Huda, Dede Rois mengatakan sapi tersebut sehari sebelum dikurbankan terlihat agresif. Saat giliran disembelih posisi sapi yang sudah diikat kakinya tiba-tiba berontak hingga terpeleset tercebur ke sumur.

"Jadi sapi itu sudah di jagal keadaannya sudah mati. Sudah sekitar 30 menit-an sapi itu di dalam sumur, " kata Dede Rois saat diwawancara.

Warga dan petugas Pemadam Kebakaran ke lokasi untuk membantu evakuasi hewan malang tersebut dilakukan butuh lebih dari puluhan orang untuk menarik keluar sapi dengan bobot 200 kilogram itu.

Setelah berhasil dikeluarkan, sapi tersebut langsung dicuci pakai air untuk segera di kuliti. "Kita langsung kuliti dan potong-potong dagingnya, takutnya kalau kelamaan dibiarkan malah nyiksa," ungkap Dede.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!