HETANEWS.COM

Masjid Raya Al-Mahsun Medan Sembelih 5 ekor Sapi Berukuran 1,8 Ton

Medan, Hetanews.com - Masjid Raya  Al-Mahsun Medan menyembelih 5 ekor sapi berukuran 1,8 ton, Sabtu (1/8/2020). Sapi tersebut merupakan sumbangan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan para pengurus Mesjid Raya Medan serta warga setempat.

Panitia pemotongan kurban di Mesjid Raya Medan, Ustasz Zainal menerangkan, hari ini pihaknya melakukan penyembelihan 5 ekor hewa  kurban.

"Ini dari gubernur baru tadi datang, beratnya mau mencapai satu ton. Kalau dijumlahkan dengan empat lembu lagi mencapai 1,8 tonlah," ucapnya. 

Mengenai teknis pembagian daging kurban, Zainal menjelaskan jika pihaknya sangar mengedepankan penerapan protokol kesehatan. Nantinya, kepala lingkungan dari kelurahan sekitar Masjid Raya Al-Mahsun akan menjadi perwakilan untuk mengambil daging.

Panitia penyembelihan pun mengatur tata cara pembagian daging melalui kupon yang sehari sebelumnya telah di berikan di beberapa kelurahan sekitar Mesjid Raya.

"Kupon sudah dibagikan sehari sebelumnya. Setiap kepala lingkungan di kelurahan sekitar akan jadi perwakilan untuk mengambil dagingna yang kemudian dibagikan ke warga.  

Ia menjelaskan, pembagian daging itu akan  diprioritaskan kepada warga yang kurang mampu. 

"Ya, ini nanti akan dibagikan ke sekitar 500 warga di sekitar sini dan perbungkus 1 kilo daging. Ya kita harap saudara kita lapisan bawah juga dapat merayakan Iduladha ini dengan bahagia," jelasnya
 

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!