HETANEWS.COM

Gumana Lubis sebut PAC PDI Perjuangan se-Kota Medan Masih Dukung Akhyar

Akhyar Nasution

Medan, Hetanews.com- PAC PDI Perjuangan se Kota Medan masih solid mendukung Akhyar Nasution dalam Pilkada Medan Desember nanti.

Klaim tersebut diungkapkan Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Johor, Gumana Lubis.

"Perkembangan PAC belum ada nampak kali, namun dukungan untuk Akhyar Nasution masih kuat, solid. Tapi karena suatu hal, ada yang enggan menampakkan diri dulu, namun saya yakin hati nuraninya itu masih ke Akhyar," kata Ketua Eksponen 98 PDI Perjuangan Sumatera Utara itu, Sabtu (1/8/2020).

Gumana menyebut, alasan utama PAC PDI Perjuangan se-Kota Medan enggan mendukung Bobby disebabkan karena sosoknya yang masih sangat muda.

Terkait dengan mundurnya seorang pendukung Akhyar dari PDI Perjuangan akan berdampak bagi kader lainnya, Gumana tidak bisa memastikannya.

"Kalau Ustadz Ade Darmawan mundur itu hak dia, tapi kalau kawan yang lain saya tak bisa pastikan. Kalau saya, saya tetap di PDI Perjuangan, tapi nggak tau kedepannya bagaimana," ujarnya.

"Kalau DPP PDI Perjuangan tetap mendukung Bobby, ya DPP harus berani ambil resiko, karena bisa menjadi blunder juga. Karena saya prediksi mesin partai di tingkat bawah tidak akan berjalan," ungkapnya

"Di tingkat ranting dan anak ranting sampai saat ini masih kuat ke Akhyar, kita banyak menampung aspirasi itu. Makanya itu, saya yakin 60 persen suara dari PDI Perjuangan itu akan ke Akhyar," demikian Gumana.

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan