HETANEWS.COM

Setiap Tahunnya Warga Perumnas Batu 6 Sembelih Hewan Kurban Secara Terpisah

Satu ekor lembu saat hendak disembelih. (foto/res)

Simalungun, hetanews.com – Biasanya, proses penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha, dilakukan di Masjid masing-masing.

Namun pemandangan kali ini agak berbeda, lantaran setiap kampung, memilih untuk berkurban sendiri-sendiri (terpisah).

Seperti yang terlihat di Perumnas Batu 6, tepatnya di Jalan Akasia Raya, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, setiap tahunnya mereka selalu menyembelih hewan kurban dengan satu kelompoknya yang sering disebut Priska (Perwiritan Islam Semangka).

"Memang setiap tahunnya seperti ini, kurban dilakukan disini (Perumnas), dilakukan secara berkelompok," terang Ketua Panitia, berinisial MS saat berada di tempat penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/7/2020), sekira pukul 13.30 WIB.

Hanya saja, tahun ini, lanjutnya, hewan kurban yang disembelih tidak terlalu banyak, karena mungkin akibat virus Covid-19. Kalau tahun semalam, kita dapat menyembelih 2 ekor lembu dan 1 kambing, sedangkan tahun ini kita hanya menyembelih 1 kambing dan 1 lembu, jelasnya.

Begitu pun, menurut keterangan MS, hewan kurban yang telah disembelih akan tetap dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Kalau untuk pembagian sendiri, sebelum pengambilan kita telah membagikan selembar kupon kepada masyarakat untuk dapat mengambil daging kurban," ungkapnya.

Dia juga berharap, daging kurban yang bagikan dapat bermanfaat untuk masyarakat di sekitar Jalan Semangka Perumnas Batu 6.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan